PATEN

PELAYANAN ADMINISTRASI TERPADU KECAMATAN (PATEN)

 

105 thoughts on “PATEN

  • 17/11/2013 at 15:04
    Permalink

    semangat pagii,

    menanyakan untuk prosedur membuat EKTP, saat ini saya ber KTP wilayah Depok namun berada di luar kota Yogyakarta. untuk mengurus pembuatan EKTP syaratnya apa saja yaa?? dan berapakah biayanya?
    baru akan ke yogya kalau tidak februari/ maret 2014. mohon pencerahannya. Terima kasih atas perhatiannya,

    Reply
    • 18/11/2013 at 08:22
      Permalink

      Jika anda BELUM PERNAH sama sekali melakukan perekaman e-KTP, maka cukup membawa KTP Nonelektronik/KTP reguler yang masih berlaku ke Kecamatan Depok pada jam kerja, Senin-Jumat (08.00-14.00) di ruang foto/ruang pelayanan umum lantai 1. Untuk biaya, hingga tahun 2013 masih GRATIS. Untuk tahun 2014, belum ada kebijakan retribusi. Jadi belum ada informasi apakah sudah mulai bayar atau belum. Namun, jika sesuai Perda Kabupaten Sleman, biaya untuk mengganti biaya cetak e-KTP Rp 30.000,-

      Reply
      • 22/10/2014 at 12:39
        Permalink

        saya juga msih ktp reguler untuk e ktp syratnya yg perlu dibwa apa wae y?

        Reply
        • 22/10/2014 at 14:26
          Permalink

          Jika saudara belum pernah melakukan perekaman KTP-el sama sekali, Saudara tinggal datang ke Kecamatan dengan membawa KTP lama asli yang masih berlaku. Pastikan data sudah benar.

          Reply
  • 21/11/2013 at 08:35
    Permalink

    Salam Super….

    usul-usul ….. bapak-bapak di kecamatan Depok … berhubung diwilayah Depok sekarang berkembang sangat Pesat .. dari sisi penguni : penduduk..mahasiswa — pedangang — pengusaha– tempat hiburan — kafe-kafe …. dlll — menurut pengamatan saya kurang peduli pada lingkungan dan masyarakat setempat …. sehingga sangat riska timbul konflik yang mendasar ….

    usu-usul: dulu pernah ada pertemuan ssetingkat RW. kececamatan Depok .. dengan bertahap ..MOHON PERTEMUAN UNTUK DI AKTIFKAN KEMBALI …. agar kita sebagai pengurus kampung bisa bekerja dengan tenang dan nyaman sehingga menimbulkan ketentraman bagi para penduduk setempat ….

    salam untuk bapak semua …. kita menugngu realisasi pertemuan
    salam hangat dari
    Kampung Ngringin

    Reply
    • 28/11/2013 at 09:10
      Permalink

      Terimakasih atas tanggapan, usulan dan saran yang Saudara Sampaikan. Program Kegiatan Sarasehan RT RW rutin dilaksanakan 2x dalam setahun oleh Seksi Pemerintahan. Ketika berita ini ditulis, merupakan kegiatan sarasehan terakhir untuk tahun 2013. Maka, jika Saudara ingin berpartisipasi silakan menunggu informasi dari Dukuh untuk Tahun 2014 mengingat belum semua RT / RW dihadirkan.

      Reply
  • 31/12/2013 at 10:50
    Permalink

    assalamualaikum
    Saya ingin menanyakan..bagaimana siklus akuntansi di kecamatan depok ini? dikarenakan kami mendapatkan tugas dari kampus. mohon bantuannya. terimakasih.
    wassalamualaikum.

    Reply
    • 13/01/2014 at 09:19
      Permalink

      Walaikumsalam Wr. Wb. Untuk lebih jelasnya silakan menemui Kasubbag Perencanaan dan Evaluasi Bapak Djoko Mulyono. Terimakasih.

      Reply
  • 10/02/2014 at 15:36
    Permalink

    assalamualaikum

    Bapak/Ibu yang kami hormati, saya mohon informasi mengenai E-KTP.
    Pada libur lebaran tahun 2013 kemarin saya & istri melakukan rekam E-KTP dikantor kecamatan Depok. waktu itu kami juga menyakan kapan kira-kira E-KTP kami jadi?, saat itu petugas menjawab bulan Februari. Waktu itu kami juga menanyakan bukti/tanda sudah rekam E-KTP sebagai mana yang kami ketahui melalui media. saat itu petugas menjawab tidak ada bukti ( tidak pakai bukti ). yang ingin kami; tanyakan kapan E-KTP kami jadi?, jika hingga beberapa minggu atau bahkan bulan kededan seandainya E-KTP kami belum jadi juga bagaimana caranya kami mengurusnya? takutnya nanti dibilang belum rekam data E-KTP karena tidak ada bukti yang kami terima saat melakukan rekam data dulu. demikian mohon informasi dan penjelasan Bapak/Ibu, terima kasih.

    Mohon maaf jika ada kata2 tulisan/kata-kata yang kurang berkenan.

    wassalamualaikum.

    Reply
    • 11/02/2014 at 08:52
      Permalink

      Walaikumsalam Wr. Wb.
      Kewenangan pencetakan KTP Elektronik (KTP-el) atau E-KTP masih menjadi kewenangan Kemendagri. Bila sudah jadi nanti akan dikirim melalui Kantor Pos dan didrop di kecamatan Depok untuk dikirim ke tingkat Padukuhan. Jika sudah jadi, nanti akan ada panggilan dari Dukuh/RT. Bila di Dukuh belum ada, berarti kemungkinan besar belum jadi. Setelah perekaman memang tidak ada tanda terima. Namun, bila saudara meminta tanda bukti, nanti bisa dibuatkan surat keterangan telah perekaman KTP-el dengan cara datang ke Kantor Camat Depok membawa KTP asli. Perlu diketahui bahwa selama ybs belum menerima KTP-el, maka penduduk ybs masih bisa menggunakan KTP Non Elektronik/SIAK/Reguler nya selama masih berlaku.
      Demikian yang dapat kami informasikan. Terimakasih.

      Reply
  • 22/02/2014 at 19:40
    Permalink

    Maaf bapak dan ibu. Saya mau tanya. Apakh mahasiswa dari luar jogja bisa membuat E-KTP di daerah jogja tanpa harus kembali ke daerah asal untuk membuat E-KTP nya???informasi ini saya dapat dari KRjogja.com (http://krjogja.com/read/131872/mahasisw..).Saya tinggal di daerah Concat Karangasem. Terimakasih. Mohon konfirmasinya..

    Reply
  • 06/03/2014 at 07:50
    Permalink

    mohon maaf, saya mau menanyakan syarat dan prosedur pembuatan akte kelahiran yang terlambat, kebetulan anak saya sudah berumur 4 tahun, dan sekarang belum memiliki akte. terimakasih atas informasinya.

    Reply
    • 06/03/2014 at 15:06
      Permalink

      Syarat permohonan akte:
      1. Data anak sudah masuk ke dalam Kartu Keluarga orang tua,
      2. Fotokopi KK yang dilegalisasi Desa dan Kecamatan,
      3. Fotokopi KTP orang tua yang dilegalisasi Desa dan Kecamatan,
      4. Fotokopi Surat Keterangan Kelahiran dari Desa yang dilegalisasi Desa dan Kecamatan,
      5. Fotokopi Buku Nikah yang dilegalisasi KUA atau Akta Nikah yang dilegalisasi,
      6. Surat Pengantar dari Desa untuk permohonan Akta Kelahiran
      7. Berkas permohonan diajukan ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Jl. KRT Pringgodiningrat No. 3 Beran, Tridadi, Sleman.
      Jika belum melebihi 60 hari, GRATIS. Lebih dari 60 hari atau satu tahun, tidak lagi melalui Sidang di Pengadilan Agama, melainkan bisa langsung diproses. Sesuai surat Edaran Bupati nomor 974/0092 tanggal 3 Maret 2014, mulai 5 Maret 2014 pengurusan dan pelayanan Dokumen Akta Catatan Sipil tidak dipungut biaya/GRATIS. Demikian dan terima kasih.

      Reply
  • 06/03/2014 at 08:19
    Permalink

    maaf, saya mau menanyakan tentang syarat dan prosedur pengurusan akte kelahiran yang terlambat. anak saya sudah berumur 4 tahun, namun saya belum membuatkan aktenya. terimakasih atas informasinya.

    Reply
  • 20/03/2014 at 12:06
    Permalink

    Dengan hormat Bpk/Ibu YTH, saya ingin bertanya mengenai prosedur permintaan tanda tangan Pak Camat untuk Izin Gangguan. Hari ini saya sudah menyerahkan semua berkas yang sudah ditanda-tangani Pak Lurah ke loket 4 Kecamatan Depok. Saya ingin bertanya apakah saya perlu meminta bukti penyerahan berkas kepada pihak staff Kecamatan Depok, kira-kira berapa lama proses nya di tingkat Kecamatan, dan berapa biaya yang harus saya bayar nantinya? Terima kasih banyak atas bantuannya.

    Reply
    • 21/03/2014 at 09:52
      Permalink

      Untuk berkas permohonan izin gangguan, setelah berkas masuk di loket IV, biasanya kalau sudah jadi akan dihubungi oleh Bapak Hari Sujoko, atau hari berikutnya setelah memasukan berkas. Sebaiknya saudara minta tanda terima telah memasukan berkas. Demikian terimakasih.

      Reply
  • 02/04/2014 at 19:54
    Permalink

    Ass, saya seorang mahasiswa. Saya mau mengurus SKTS atau Kipem. Itu prosedurnya gimana? Biaya? Jadinya berapa hari ? Saya melapor ke ketua RT atau langsung ke kantor lurah?

    Reply
    • 03/04/2014 at 11:17
      Permalink

      PERSYARATAN SURAT KETERANGAN TINGGAL SEMENTARA (SKTS)

       Isian Surat Keterangan Pendaftaran Penduduk Sementara dari Dinas
       Isian permohonan tinggal sementara dalam bentuk formulir F-1.12
       Fotokopi KTP yang masih berlaku dari daerah asal / Kartu Keluarga
       Fotokopi KTP Penjamin yang masih berlaku atau Kartu Keluarga Penjamin.
       Surat pernyataan bermaterai Rp 6.000,- mentaati ketentuan dan peraturan yang berlaku.
       Pas foto ukuran 2×3 cm 2 (dua) lembar. Tahun kelahiran ganjil background foto warna merah, tahun kelahiran genap background foto warna biru.
      Setelah Saudara ke RT, lapor ke RW, ke dukuh untuk meminta tanda tangan pada formulir. Lalu ke Desa, baru Ke KEcamatan. Biaya GRATIS, 3 hari dari tanggal masuk berkas.

      Reply
      • 04/04/2014 at 11:25
        Permalink

        surat keterangan pendaftaran sementara dalam bentuk formulir diambil dimana mas? sudah tersedia di kecamatan kan?

        Reply
        • 04/04/2014 at 15:44
          Permalink

          Formulir bisa diambil di Dukuh . Di kecamatan tersedia. Namun untuk efisiensi waktu silakan Saudara meminta formulir tsb di Dukuh karena dalam form tersebut terdapat tanda tangan dukuh. Atau download formulir di Menu Prosedur. KTP /KK Penjamin adalah KTP/KK orang yang tinggal di web ini. di wilayah Kec Depok.

          Reply
  • 04/04/2014 at 11:27
    Permalink

    surat keterangan pendaftaran penduduk sementara dari dinas? sudah tersedia di kecamatan kan?

    KTP penjamin maksudnya, ktp orang jogja?

    Reply
  • 04/06/2014 at 00:13
    Permalink

    Selamat pagi, saya baca dari wesite pemerintah Yogyakarta mempermudah mahasiswa yanh proaktif untuk mendapatkan e-ktp tanpa surat pindah.?
    Apakah saya bisa mengetahui prosedur dan mekanisme nya atas perhatiannya terima kasih.

    Reply
    • 07/07/2014 at 08:55
      Permalink

      Proses E-KTP tanpa surat pindah hanya diterapkan tahun 2012 oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab Sleman dengan syarat2 diantaranya KTP lama yang masih berlaku dan Kartu keluarga, mengisi permohonan isian biodata penduduk, surat pernyataan, dan wajib lapor ke Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil daerah asal. Nanti akan mendapatakan surat dispensasi pindah penduduk oleh Disdukcapil Kab. Sleman. Program tersebut sudah tidak ada, jadi jika Saudara belum pernah perekaman e-KTP dimanapun, jika ingin perekaman e-KTP di kecamatan Depok maka harus mengurus surat pindah penduduk WNI. Atau perekeman di daerah asal Saudara. Pada prinsipnya surat dispensasi tersebut sebagai pengganti surat pindah resmi yang selama ini sesuai dengan persayaratan, artinya saudara menjadi penduduk baru di wilayah Kecamatan Depok dengan NIK yang sama, alamat di sini (Kec Depok). Jika perekaman e-KTP dengan surat dispensasi tersebut otomatis saudra menjadi penduduk Kec Depok. Demikian dan terimakasih.

      Reply
  • 27/06/2014 at 17:47
    Permalink

    Salam,
    saya ingin mendirikan usaha kuliner dengan bangunan semi permanen berupa tenda bongkar pasang di trotoar daerah seturan, depok, sleman. menurut PERATURAN BUPATI SLEMAN NOMOR 23 TAHUN 2012 TENTANG PERIZINAN PEDAGANG KAKI LIMA, saya harus memiliki izin lokasi PKL dan beberapa surat pernyataan lain. Apakah saya bisa mendapatkannya secara online? Terimakasih

    Reply
  • 13/10/2014 at 12:16
    Permalink

    Kalo mau ngechek e-ktp sudah jadi atau belum secara online bisa ngga ya ?
    Soalnya sudah nunggu 6 bulan saat di periksa ternyata belum jadi

    Reply
    • 15/10/2014 at 10:35
      Permalink

      Diberitahukan bahwa kewenangan pencetakan KTP-el masih di Kemendagri. Untuk program/aplikasi pengecekan KTP-el sudah jadi atau belum tidak ada. Silakan Saudara mengecek di Padukuhan. Bila belum ada, berarti belum jadi. Harap maklum dan terima kasih.

      Reply
  • 23/12/2014 at 17:43
    Permalink

    saya mau menanyakan untuk prosedur kepindahan penduduk yang pindah datang, tp berkas dr daerah asal sudah lewat dari masa berlaku apa ada solusinya?? pindah dr kabupaten jepara jateng ke kabupaten sleman jogja, berkas dr daerah asal sudah lengkap hanya saja masa berlaku habis, kalau mau diurus ulang dr daerah asal sprtinya susah krna data sudah tercabut, mohon pencerahannya,

    Reply
    • 29/12/2014 at 09:00
      Permalink

      Untuk Kabupaten Sleman melalui Dinas Dukcapil tidak mempermasalahkan perihal tanggal berlaku SKP WNI. Namun jika saudara hendak memperbarui, saudara bisa memnta lagi dari Dinas Dukcapil Kab Asal saudara. Demikian terimakasih.

      Reply
  • 19/01/2015 at 11:05
    Permalink

    selamat siang, saya mau tanya persyaratan utk pengurusan surat pindah antar provinsi (D.I Yogyakarta-Sumatra Utara)? berapa lama pengurusannya dan berapa biayanya. matur nuwun

    Reply
    • 20/01/2015 at 16:45
      Permalink

      Surat Pengantar RT RW, mengisi formulir permohonan pindah di Padukuhan. Dilampiri KK asli, fotokopi KK 3 lembar, dan fotokopi surat pindah 3 lembar.
      Disahkan di Desa dan Di Kecamatan (Loket 3)
      Permohonan Surat Pindah Antar Provinsi dibawa ke Dinas kependudukan dan pencatatan Sipil kabupaten/Kota untuk diterbitkan SKP WNI, dengan membawa pas foto 4×6 dg background sesuai tahun kelahiran. Tahun kelahiran ganjil, warna merah. tahun kelahiran genap, warna biru.
      Jika persyaratan lengkap, satu hari SKP WNI selesai.
      Jika sudah punya KTPelektronik, KTPelektronik tsb dibawa ybs untuk diserahkan di daerah tujuan. Jika belum punya, maka KTP non elektronik ditarik di Kecamatan.
      Setelah mendapatkan SKP WNI dari Dinas, langsung dibawa ke RT RW daerah tujuan dan mengajukan permohonan KTP dan KK baru.

      Reply
  • 21/01/2015 at 19:50
    Permalink

    asalamu alaikum .wr.wb
    mohon infinya saya dan istri mempunya kk dan ktp sleman dan saat ini istri sedang hamil anak yang kedua.
    dan istri dan saya tinggal di bekasi?
    yang ingin saya tanyaka ?
    1. di mana saya harus membuat akete kelahiran anak saya…di sleman bisa gak?
    2 . syarat syaratnya apa aja….

    trimakasih

    Reply
    • 21/01/2015 at 20:45
      Permalink

      Walaikumsalam
      Jika status domisili orang tua di Sleman, maka anak yang lahir bisa mendapatkan akte kelahiran di Sleman meskipun lahirnya di luar Sleman (di luar domisili orang tua). Syaratnya anak tsb terdaftar kependudukannya di Sleman yang dibuktikan dengan sudah masuk ke dalam KK orang tuanya. Persyaratan membuat KK yaitu mengisi :
      formulir isian biodata yang ditandatangani pemohon, Dukuh, dan Kepala Desa
      formulir permohonan KK yang ditandatangani pemohon, Dukuh,dan Kepala Desa
      KK asli
      Surat keterangan lahir di luar domisili orang tua yang ditandatangani kepala keluarga dan Dukuh
      Fotokopi Surat Keterangan lahir yang diterbitkan oleh Desa
      Berkas di bawa ke Kecamatan untuk diproses KK.
      Setelah anak masuk ke dalam KK, baru mengajukan akte kelahiran karena di akte kelahiran sudah tercantum NIK si anak.
      Persyaratan memproses akte kelahiran :
      1. Fotokopi KTP orang tua yang dilegalisir Desa dan Kecamatan 1 lbr
      2. Fotokopi KK yang sudah tercantum nama anak, dilegalisir Desa dan Kecamatan, 1 lembar
      3. Surat Keterangan Kelahiran dari Desa
      4. Surat pengantar membuat akta kelahiran dari Desa
      5. Fotokopi buku nikah yang dilegalisir KUA/notaris 1 lembar
      6. Surat kuasa apabila pengurusan dikuasakan
      7. Berkas dibawa ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab Sleman untuk diterbitkan akte dengan membawa 2 (dua) orang saksi.
      Kelahiran kurang dari 60 hari biaya akte di DInas GRATIS.
      Waktu kurang lebih satu minggu.
      Demikan dan terimakasih

      Reply
  • 04/02/2015 at 11:21
    Permalink

    Ass wr.wb
    Admin saya mau tanya,dulu saya prnh buat e-ktp trs krn ada perubahan data trs saya ganti ktp reguler trs saya mau ganti e-ktp lg caranya bagaimana yah apakah sama sprti buat ktp baru yaitu mnt pengantar dr RT RW Dukuh Kelurahan sprti itu dan mendptkan blangko permohonan e-ktp dimana,saya tinggal di kecamatan depok sleman,terimakasih..

    Reply
  • 06/02/2015 at 14:11
    Permalink

    Admin, apa saja syarat untuk pembuatan ektp? Karena ktp reguler saya akan habis masa berlakunya tahun ini. Terima kasih.

    Reply
    • 09/02/2015 at 04:43
      Permalink

      Per 2 Februari pelayanan KTP Reguler/Non elektronik sudah dihentikan, diganti dg pelayanan KTP elektronik. Persyaratan pembuatan dan permohonan KTPel sama dg persyaratan KTP Reguler. Hanya saja ditambah dg formulir permohonan penerbitan KTP Elektronik dan pas foto 4×6 dua lbr dg warna backgroun utk tahun kelahiran ganjil warna merah, th lahir genap warna biru. Jika Saudara belum pernah perekaman KTPel maka saudara hrs perekaman terlebih dahulu di Kec. Jika sudah pernah, tp blm jadi, kmd penggantian atau pindahan, Sdr tidak perlu perekaman lagi, tapi hanya memasukkan berkas permohonan utk diterbitkan Surat Ket Perkaman KTP elektronik terlebih dahulu, br KTP Elektronik yg sudah jadi.
      Persyaratan:
      – Mengisi formulir permohonan KTP dan isian biodata di Pedukuhan. Dilampiri fc KK
      -KTP Lama Asli (KTP Reguler)
      -Pas foto 4×6 dua lbr
      -mengisi form permohonan penerbitan KTP el
      -Disahkahkan di Desa dan memasukkan berkas lengkap di Kecamatan
      Biaya: Gratis
      Waktu : Surat Ket KTP el2 hr kerja sejak berkas lengkap diterima. Fisik KTP El jadi, sekitar 2 minggu dr tanggal berkas masuk (tergantung kebijakan Dinas Dukcapil Sleman).
      Demikian semoga bermanfaat dan terima kasih.

      Reply
  • 11/02/2015 at 14:43
    Permalink

    Selamat siang,

    Saya mahasiswa tingkat akhir di sebuah perguruan tinggi. Untuk kebutuhan permintaan data-data penunjang untuk kebutuhan studi saya bisa lewat prosedur yang mana ya admin? Terima kasih banyak.

    Reply
    • 13/02/2015 at 08:11
      Permalink

      Silakan mengajukan surat permohonan data dg kepadanya, Kepada Camat Depok.

      Reply
  • 23/02/2015 at 09:24
    Permalink

    selamat pagi,
    saya ingin menanyakan tentang surat datang (mutasi) yang salah alamat, misalkan di surat pindah tertulis desa depok padahal yang sebenarnya adalah kecamatan depok
    apakah yang seperti itu dapat diterima oleh pihak kecamatan.
    terima kasih

    Reply
    • 27/02/2015 at 08:55
      Permalink

      Jika masih berbentuk formulir permohonan pindah (format isian pakai pulpen/tangan), bukan SKP WNI (format ketikan komputer), bisa diterima. Bila terjadi kekeliruhan, bisa direvisi. Perlu diketahui bahwa Depok adalaha nama Kecamatan, sedangkan Desa terdiri dari Desa Caturtunggal, Desa Maguwoharjo, dan Desa Condongcatur.

      Reply
  • 02/03/2015 at 12:19
    Permalink

    anak saya mengurus EKTP sudah bulan Oktober 2014 sampai sekarang belum jadi. apakah perrlu mengulang dari padukuhan lagi ?

    Reply
    • 09/03/2015 at 12:55
      Permalink

      Bagi pemohon yg rekam sblm 2014 namun belum jadi, nanti diusulkan utk d cetak dg syarat seperti permohonan KTP Baru. Persyaratan sudah dimuat dlm artikel website ini atau dibagian/link prosedur

      Reply
      • 24/03/2015 at 10:33
        Permalink

        Saya dan istri sudah melakukan rekam e-ktp sejak libur lebaran tahun 2013, sampai sekarang e-ktp kami belum jadi. saya baca tanya jawab ini kok e-ktp yang tgl 2 maret 2015 saja sudah jadi? apa yang harus kami lakukan? kalau dari jawaban anda “Bagi pemohon yg rekam sblm 2014 namun belum jadi, nanti diusulkan utk d cetak dg syarat seperti permohonan KTP Baru. Persyaratan sudah dimuat dlm artikel website ini atau dibagian/link prosedur” apakah berarti kami harus rekam lagi? wah agak repot kalau begitu karena untuk 1-2 tahun kedepan istri saya sementara berdomisili di Brebes. mohon dibantu ini no NIK kami : 3329161005750011 & 3329165506820004. kira2 setahun lalu kami juga sudah menanyakan melalui wordpress@depokkec.slemankab.go.id dan dijawab oleh moderator (From: Andri Afriyanto ;
        To: WordPress ;
        Subject: Re: [Kecamatan Depok] Please moderate: “Prosedur”
        Sent: Mon, Feb 10, 2014 9:24:04 AM )

        Walaikumsalam Wr Wb
        Kewenangan pencetakan KTP Elektronik masih di Kemendagri. Kita tidak dpt memberikan kepastian berapa lama waktu pencetakan EKTP. Selama KTP non elektronik masih berlaku, saudara msih bisa menggunakannya. Memang tidak ada tanda terima setelah melaksanakan perekaman EKTP. Tp jika Saudara minta surat keterangan bahwa sudah perekaman Ektp, bisa minta ke kecamatan sbg bukti telah perekaman EKTP

        Reply
        • 04/04/2015 at 11:14
          Permalink

          Bagi yang sudah pernah melakukan perekaman, tidak perlu rekam ulang. Berkas permohonan tinggal diajukan dan bisa diwakilkan. Saudara tidak perlu datang langsung ke Kecamatan jika sudah pernah perekaman KTPel.

          Reply
  • 09/03/2015 at 06:47
    Permalink

    Selamat pagi

    Saya mau menanyakan biaya pengurusan turun waris di kantor kepala desa/kelurahan dan di kecamatan.
    Surat-surat sudah lengkap tinggal meminta tanda tangan untuk mengetahui dari kepala desa dan camat.

    Terimakasih untuk tanggapannya

    Reply
    • 09/03/2015 at 12:58
      Permalink

      Biaya di desa sesuai Peraturan desa yg diberlakukan di desa. Biaya di kecamatan tdk ada, hanya saat verifikasi berkas harus dihadiri oleh 1 ahli waris & 1 saksi.

      Reply
  • 18/03/2015 at 13:51
    Permalink

    Selamat siang,
    Saya telah membuat ektp tanggal 5 Maret kemarin,
    menurut petugas ektp bisa diambil 3 minggu kemudian
    tetapi posisi saya di luar yogya
    apakah ada sarana yang bisa digunakan untuk mengetahui bahwa ektp saya sudah bisa diambil, melalui web atau hunting mungkin,
    selain datang langsung ke kantor kecamatan?
    terima kasih atas tanggapannya

    Reply
  • 27/03/2015 at 06:03
    Permalink

    Selamat pagi,
    Saya telah melakukan rekam e-ktp dari tahun lalu , namun sampai saat ini belum jadi. Karena dikatakan bahwa ktp reguler sudah tidak bisa digunakan dan saya harus mengurus perperpanjangan SIM B saya sebelum april tanggal 1 April. Apabila membuat seperti ktp baru apakah saya bisa mendapatkan ktp tersebut sebelum april ? Jika tidak bisa, lalu apa yang harus saya lakukan apabila dikatakan ktp reguler saat ini sudah tidak berlaku? Mohon pencerahannya. Terimakasih.

    Reply
    • 04/04/2015 at 11:16
      Permalink

      Persyaratan sudah dimuat di website ini. Lama proses KTP el hingga jadi kurang lebih 3 minggu hari kerja. Selama menunggu KTPel jadi, diterbitkan Surat Keterangan Pengganti KTP Elektronik sampai ybs menerima fisik KTPel.

      Reply
  • 30/03/2015 at 18:13
    Permalink

    Maaf saya mau tanya perayaratan pembuatan ktp baru untuk wilayah desa catur tunggal syaratnya apa saja ya? Dan apakah perlu memakai surat pernyataan ? Dan jadinya sekitar berapa hari ktp itu jadi? Trimakasih

    Reply
    • 04/04/2015 at 11:17
      Permalink

      Syarat dan prosedur sudah dimuat di artikel/prosedur. Surat pernyataan apa yg dimaksud? Biasanya surat pernyataan untuk yg terlambat atau perubahan status perkawinan.

      Reply
  • 30/03/2015 at 18:19
    Permalink

    Maaf saya mau tanya untuk pembuatan ktp baru perlu syarat apa saja ya? Untuk wilayah caturtunggal? Dan apakah perlu memakai surat pernyataan? Terimakasih

    Reply
  • 02/04/2015 at 08:51
    Permalink

    Selamat pagi maaf saya mau tanya mengenai pembuatan KTP BARU … Jadi begini syarat untuk pembuatan KTP BARU apa saja ya?… Dan bagaimana prosedurnya? dan apakah perlu surat pernyataan yang terlampir disini .., Dan bilamana KK belum diperbaharui RT/RW nya apakah bisa?

    Reply
  • 04/05/2015 at 16:34
    Permalink

    selamat sore,,

    admin kecamatan depok, saya mau menanyakan..
    apakah bisa pengambilan KK diwakilkan ke saudara dan syaratnya apa ,,

    Reply
  • 29/05/2015 at 10:56
    Permalink

    Selamat siang.. saya mau mengurus mutasi penduduk dalam satu kecamatan, dari desa ambarukmo pindah ke gowok, dan membuat KK baru di Gowok beserta istri saya, kira2 syaratnya apa saja?

    Reply
    • 17/06/2015 at 13:56
      Permalink

      Pengantar RT RW utk pindah penduduk antar Padukuhan, ke Dukuh minta surat pindah. Nanti di daerah tujuan minta sekalian Formulir permohonan KTP dan KK. Setelah dari Dukuh Gowok ke Desa Caturtunggal, lalu berkas di bawa ke Kecamatan.
      Persyaratan :
      – Surat Pindah Antar Padukuhan
      – KTP asli dan KK asli (Ditarik di Kecamatan)
      – Formulir Permohonan KTPElektronik
      – Formulir Permohonan KK

      Reply
  • 21/06/2015 at 12:07
    Permalink

    Selamat siang.
    Saya penduduk ber-ktp depok sleman.
    Kalau mau urus pindah dari depok, sleman ke kota jogja, syaratnya apa saja? Terima kasih

    Reply
    • 29/06/2015 at 11:51
      Permalink

      Persyaratan ;
      Pengantar RT RW, Dukuh
      KK Asli dan KTP asli
      Pas foto 4×6 4 lembar, dg warna latar belakang sesuai tahun kelahiran. Tahun Lahir ganjil merah, tahun lahir genap biru
      Permohonan Surat Pindah Antar Kabupaten, kemudian di sahkan di Desa, Kecamatan dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Sleman untuk mendapatkan Surat Keterangan Pindah (SKP) WNI
      Jika KTP asli masih reguler/non elektronik,maka KTP asli ditarik di kecamatan. Tetapi jika KTP asli sudah KTP Elektronik, maka KTP asli di tarik di Dinas.
      Demikan dan terimakasih.

      Reply
  • 28/07/2015 at 16:27
    Permalink

    Selamat sore,
    saya mau menanyakan pembuatan kartu keluarga baru?
    saya masih berdomisili ktp bekasi dan karna saya sudah menikah dengan suami saya yg berdomisili di depok.bagaimana cara agar bisa buat kartu KK baru untuk pindah jadi warga depok, apa saya harus pindah ktp terlebih dulu.dan jika ingin buat KK baru atau pindah domisili harus menunggu masa berlaku KTP habis.
    tolong dibantu bagaimana prosedur yang benar??
    terimaksih

    Reply
    • 29/07/2015 at 15:29
      Permalink

      Pindah dulu dari bekasi dengan membawa Surat Keterangan Pindah (SKP) WNI yang diterbitkan dari Dinas Dukcapil Bekasi. Kemudian mengajukan Surat Keterangan Datang (SKD) dari Dinas Dukcapil Sleman.
      Persyaratan :
      – Pengantar RT RW Dukuh
      – Formulir Masuk Penduduk antar Provinsi yang ditanda tangani pemohon, Dukuh, Desa dan Kecamtan
      – Formulir dibawa ke Dinas DUkcapil Sleman dg membawa SKP
      – Pas foto 4×6 2 lembar dengan background sesuai tahun kelahiran. Tahun kelahiran Genap Biru, Ganjil Merah
      Sambil mengajukan permohonan SKD, sekalian minta permohonan KK dan KTP dg persyaratan bisa dilihat di prosedur.

      Reply
  • 04/08/2015 at 10:38
    Permalink

    Selamat pagi, admin mau tanya.. sy masih ktp sleman dan kk masih jd satu dgn ortu, sy mau pindah kk serta ktp bantul syaratnya apa saja?

    Reply
  • 06/08/2015 at 11:04
    Permalink

    selamat pagi menjelang siang,
    admin saya mau tanya pelayanan pembuatan e-ktp pada hari apa dan buka mulai pukul brp?
    matur suwun.

    Reply
    • 06/08/2015 at 13:44
      Permalink

      Hari Kerja Senin-Jumat
      Jam Pelayanan (Penerimaan berkas) s.d Pukul 13.00
      Jika belum pernah foto, maka pelayanan foto hari Senin-Kamis s.d Pukul 14.30, Jumat s.d. Pukul 14.00
      Demikian, terimakasih.

      Reply
  • 06/08/2015 at 22:58
    Permalink

    Selamat malam,.

    Jika saya warga serang-banten belum pernah sama sekali melakukan perekaman e ktp dan saat ini masih menggunakan ktp konvensional. Apakah bisa membuat e ktp di kec. depok? atau kantor Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terdekat ?

    Sekedar info : saat ini saya sudah lebih dari 3th tinggal dijogja.

    jika bisa apakah syarat dan prosedurnya?

    Reply
  • 10/08/2015 at 20:04
    Permalink

    selamat malam,
    bagaimana pembuatan surat keterangan sudah perekaman dan menunggu ktp ?? terimaksih

    Reply
    • 11/08/2015 at 08:02
      Permalink

      Setelah mengajukan berkas permohonan KTP, jika ingin minta Surat Keterangan Pengganti KTPel/telah perekaman, maka bisa meminta ke Loket 1 utk diterbitkan Surat Keterangan Pengganti KTPel tersebut dg melampirkan pas foto 4×6 2 lembar berwarna, dg background tahun kelahiran ganjil warna merah, tahun kelahiran genap warna biru. Sehari setelahnya bisa diambil. Demikian dan terimakasih.

      Reply
    • 19/11/2015 at 13:30
      Permalink

      Setelah berkas permohonan masuk, bisa mengajukan permohonan Surat Keterangan Telah Perekaman KTPel dg membawa pas foto 4×6 satu lembar, dg warna latar belakang sesuai tahun kelahiran. Th kelahiran ganjil merah, genap biru. Demikian dan terimakasih.

      Reply
  • 06/09/2015 at 00:57
    Permalink

    saya dan beberapa kawan saya pernah dimintai data untuk pembuatan ektp. waktu itu tmpat pengambilan data kami di kampus UPN concat. sayangnya sampai saat ini kami belum menerima ektp kami. apakah ektp kami benar2 dibuàt ato tdk

    Reply
    • 08/09/2015 at 08:56
      Permalink

      Pelayanan jemput bola perekaman KTPel di Perguruan Tinggi menjadi kewenangan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab Sleman. Data perekaman tidak diinput di server Kecamatan, melainkan langsung ke Pusat Data Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri di Jakarta. Setelah diproses dan dicetak, maka KTPel yang sudah jadi tsb dikirimkan melalui Pos ke alamat asal sesuai alamat KTP, biasanya dikirim ke Kecamatan masing-masing.
      Silakan mengecek terlebih dahulu ke Kecamatan masing-masing. JIka tidak ada, kemungkinan besar belum tercetak. Sesuai kebijakan baru, per 1 Januari 2015, kewenangan pencetakan sekarang dilimpahkan ke daerah / kabupaten/kota masing-masing. Bagi penduduk yang perekaman sebelum th 2015 dan belum jadi, silakan mengajukan permohonan pencetakan KTPel di kecamatan masing-masing/daerah asal dg persyaratan seperti membuat KTP baru dg berkas permohonan. Nantinya akan dicetak di Dinas Dukcapil Kabupaten/Kota masing-masing. Lama penyelesaian tergantung dari kebijakan Kecamatan/Kabupaten/Kota masing-masing sesuai ketersediaan alat cetak dan jumlah warga yg memohon penerbitan KTPel. Demikian informasi yg bisa kami sampaikan dan terima kasih.

      Reply
  • 13/09/2015 at 12:28
    Permalink

    Assalamu’alaikum wr wb
    Selamat siang,
    Saya ingin bertanya, saat ini teman saya dari luar Yogya tinggal di Kec.Condongcatur. Yang ingin saya tanyakan adalah apakah teman saya yg saat ini belum memiliki ktp bisa membuat ktp di depok? Karena sepertinya akan sangat sulit mengurus ktp di domisili asal (Maluku Utara) krn belum tau akan kembali kesana lagi kapan, padahal ybs ingin menikah disini, sedangkan syarat menikah harus memiliki ktp.
    Mohon informasinya.
    Terimakasih.
    Wassalamu’alaikum wr wb

    Reply
  • 03/12/2015 at 10:18
    Permalink

    selamat pagi. e-KTP fisik saya sdh hmpir rusak, apa bisa dicetak kembali di jogja, sedangkan ktp saya ktp jawa timur? klo bisa, prosesnya bgmn? terimakasih…

    Reply
  • 07/12/2015 at 16:51
    Permalink

    Apa saja yg di butuhkan,dan di bawa pada saat datang ke walikota ingin membuat spwni

    Reply
  • 07/12/2015 at 16:52
    Permalink

    Apa saja yg di butuhkan,dan di bawa pada saat datang ke walikota ingin membuat spwni?.

    Reply
  • 04/06/2016 at 17:56
    Permalink

    Yth Bapak ibu
    sebenarnya berapa lama untuk pembuatan e-ktp di kecamatan Depok. Saya pernah difoto tetapi belum pernah dikirim e ktp dan hendak mengurus e ktp lagi
    terimakasih

    Reply
  • 31/07/2016 at 16:17
    Permalink

    maaf… selmat sore. saya mahasiswa dari luar provinsi dan belum memiliki ktp karena sewaktu datang ke jogja belum berumur 17 tahun… sekarang saya ingin membuat ktp, apa saja syaratnya? mohon infonya.. terimakasih

    Reply
    • 03/08/2016 at 09:33
      Permalink

      Selamat Pagi,

      Sebelum pembuatan KTP di Kecamatan Depok, Mas Doni mengajukan pindah dari tempat asal dan permohonan masuk penduduk ke Kabupaten Sleman terlebih dahulu. Terimakasih.

      Reply
  • 26/08/2016 at 08:15
    Permalink

    selamat pagi admin,saya dan istri ingin mengganti ktp lama dengan e-ktp. langkah-langkah apa saja yang perlu kami lakukan?apakah bisa langsung menuju dan mengurus di kecamatan tanpa surat pengantar rt/rw?
    atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

    Reply
  • 26/08/2016 at 16:50
    Permalink

    Admin, apa benar syarat pembuatan e ktp hanya KK sesuai instruksi Mendagri? Saya dulu sudah pernah punya e ktp, tp krn ada perubahan data (menikah) ktp saya diganti mjd ktp reguler. Bagaimana syarat-syaratnya apabila saya ingin membuat e ktp lagi. Terima kasih

    Reply
  • 04/09/2016 at 05:34
    Permalink

    Selamat pagi mau menanyakan utk pembuatan E ktp proses nya bgm y…

    Reply
  • 05/09/2016 at 11:33
    Permalink

    Saya mau bertanya soal pembuatan surat keterangan tinggal sementara, Saya mahasiswa dan saat ini tinggal di seturan. Kebetulan awal agustus lalu dompet saya yang berisi KTP, SIM C, Kartu ATM, dan Kartu mahasiswa hilang.

    Yang ingin saya tanyakan, apakah saya masih bisa mengurus SKTS dengan menggunakan surat kehilangan dari kepolisian serta fotocopy kartu keluarga saya sebagai pengganti fotocopy KTP?

    Terima kasih.

    Reply
    • 24/09/2016 at 16:13
      Permalink

      PERSYARATAN SKTS ;
      – FORMULIR SKTS YANG SUDAH DIISI, DITANDA TANGANI PEMOHON, DUKUH DAN DESA
      – FOTOKOPI KK ATAU KTP YANG SUDAH BER-NIK
      – FOTOKOPI KK ATAU KTP PENJAMIN (WARGA KECAMATAN DEPOK)
      – SURAT PERNYATAAN BERMATERAI 6.000 UNTUK MENTATAATI ADAT ISTIADAT / ATURAN SETEMPAT
      – PAS FOTO 2X3 LATAR BELAKANG WARNA MERAH UNTUK TAHUN KELAHIRAN GANJIL, WARNA BIRU UNTUK TAHUN KELAHIRAN GENAP
      TIDAK ADA KTP BISA DIGANTI FOTOKOPI KK
      DEMIKIAN DAN TERIMAKASIH

      Reply
  • 10/09/2016 at 23:36
    Permalink

    Bagaimana prosedur pengurusan e-ktp bagi mahasiswa yang berdomisili dijogja. Terimakasih

    Reply
    • 24/09/2016 at 16:14
      Permalink

      PERSYARATAN KTP ELEKTRONIK (TIDAK ADA PERUBAHAN DATA, REKAM BARU / PENGGANTIAN KARENA HILANG, BELUM JADI, ATAU RUSAK)
      1. FOTOKOPI KARTU KELUARGA
      2. KTP ASLI
      3. FORMULIR PERMOHONAN KTP (F-1.07)
      4. FORMULIR PENERBITAN KTP ELEKTRONIK
      PROSEDUR :
      1. FORMULIR DIISI, DITANDATANGANI PEMOHON, LANGSUNG KE DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN SLEMAN. JL. KRT PRINGGODININGRAT NO 1 & 3, BERAN TRIDADI SLEMAN

      Reply
  • 23/09/2016 at 12:51
    Permalink

    Selamat pagi, saya mau bertanya saya berasal dari madiun dikota asal saya sudah punya e-ktp, karena ada urusan pendidikan saya mau mengganti domisili saya di jogja, saya akan dipindahakan KK ke salah satu kerabat saya di jogja di kecamatan depok, untuk perpindahan KK dan e-ktp bagaimana prosedurnya? Terima kasih

    Reply
  • 13/11/2016 at 21:31
    Permalink

    Pak saya mau tanya yang mau perekaman e ktp apakah masih harus mendaftar dulu di hari jumat pagi?

    Reply
    • 16/11/2016 at 15:00
      Permalink

      Untuk akhir-akhir ini tidak perlu. Setiap hari bisa dilayani karena volume pemohon perekaman KTPel baru sudah turun. Penerimaan berkas sampai pukul 12.00 ya. Untuk rekam bisa sampai jam 14.30. Demikian dan terimakasih.

      Reply
  • 08/03/2017 at 08:32
    Permalink

    Selamat pagi, admin.
    Maaf mengganggu. Saya ingin bertanya. Istri saya masih memiliki KTP nonelektronik, dengan masa berlaku sampai 13-03-2016 (sudah terlambat hampir 1 tahun). Namun, seingat kami, istri saya sudah melakukan perekaman data E-KTP pada tahun 2013 atau 2014, maaf saya lupa tepatnya. Saya juga sudah membaca bahwa penerbitan E-KTP belum bisa dilakukan saat ini.
    Lalu, prosedur apa yang harus kami tempuh untuk mendapatkan E-KTP istri saya tersebut, atau minimal surat keterangan bahwa data E-KTP-nya sudah pernah di-entri-kan di kecamatan?

    Terima kasih. Mohon tanggapannnya.

    Reply
    • 22/03/2017 at 08:40
      Permalink

      Silakan mengajukan permohonan KTP-el di Kecamatan dengan mengisi formulir permohonan KTP-el, dilampiri fotokopi KK. Formulir sudah diunggah di web ini. Jika tidak ada perubahan elemen biodata, permohonan langsung ke Kecamatan Depok, di loket 1. Tetapi jika ada perubahan biodata, silakan mengurus KK.

      Reply
  • 29/03/2017 at 08:15
    Permalink

    Selamat Pagi,
    saya mau menanyakan mslh SKTS, saya buat dah seminggu yg lalu kok skts nya blum jadi yah,katanya 3hr jadi,saya tgl di pedukuhan nologaten an. Adriansyah Zamzani sudah jadi apa blum, mohon bantuannya n informasinya,krn penting saya pergunakan untuk pekerjaan,mohon fast respon…terimakasih sebelumnya

    Reply
  • 03/05/2017 at 09:51
    Permalink

    sugeng enjang pak, menawi bade pindah ktp saking kecamatan ngluwar kabupaten magelang dados ktp kecamatan depok kabupaten sleman meniko prosedur e pripun nggeh? proses e dangu boten? nuwun

    Reply
  • 31/05/2017 at 14:33
    Permalink

    Selamat siang, apakah saya bisa mendapatkan alamat kantor KUA Depok yang baru? Yang di Tajem bangunannya sudah diratakan. Terima kasih.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*