Desa Maguwoharjo

Nama Kepala Desa : H. Imindi Kasmiyanta, S.Pd.
Alamat Kantor : Jalan Ring Road Timur,  Kembang, Maguwoharjo, Depok, Sleman, D.I. Yogyakarta 55282
Lokasi Koordinat :
 Laman :  http://maguwoharjo.slemankab.go.id

 

tt

KEADAAN UMUM
Desa Maguwoharjo masuk Kecamatan Depok dengan letaknya yang strategis. Berada di pintu masuk Yogyakarta dengan adanya Bandara Internasional Adi Sucipto. Desa Maguwoharjo merupakan gabungan 4 kelurahan lama sebelum tahun 1946 yaitu Kelurahan Paingan, Nayan, Tajem dan Kelurahan Kembang.
BATAS WILAYAH
–          Sebelah Utara : Desa Wedomartani Kecamatan Ngemplak Sleman
–          Sebelah Timur : Desa Puwomartani Kecamatan Kalasan Sleman
–          Sebelah Selatan : Kecamatan Banguntapan Kabupaten Bantul
–          Sebelah Barat : Desa Condongcatur dan Desa Caturtunggal Kecamatan Depok
LUAS WILAYAH
Sesuai dengan peta desa, luas wilayah Desa Caturtunggal adalah 992,8300 Ha dengan rincian penggunaannya sebagai berikut :
  1. Persawahan
: 415,8765 ha
  1. Tegal
: 105,5135 ha
  1. Pekarangan
: 453.3480 ha
  1. Kuburan
: 3,3715 ha
  1. Lain-lain
: 27,0560 ha
KONDISI GEOGRAFIS
  1. Ketinggian tempat
:  mdpl
  1. Banyaknya curah hujan rata-rata
:  mm
  1. Suhu udara rata-rata
: 260-320 celcius
ORBITRASE
  1. Jarak dari Ibukota Kecamatan
: Km
  1. Jarak dari Ibukota Kabupaten
: Km
  1. Jarak dari Ibukota Provinsi
:  Km
  1. Jarak dari Ibukota Negara
: km
PADUKUHAN : 20 Padukuhan
RW : 71 RW
RT : 200  RT
1    Denokan Wiji Samsudi
2    Krodan Sunaryo, SE
3    Jenengan M.Jamadi
4    Pugeran Supriyana
5    Sanggrahan Hoho
6    Nanggulan Sasminta
7    Demangan Supomo
8    Corongan Sumaryanto
9    Nayan Wahadi Basuki
10    Kalongan Kismiyadi
11    Tajem Suharjono
12    Banjeng Ikhwan M. Fauzi
13    Sembego Sarjono
14    Setan Maryanto
15    Meguwo Sri Harni
16    Ringinsari Emang Sulistyo Martopo
17    Sambilegi Lor Supalar
18    Sambilegi Kidul Febri Supriyanto
19    Karangploso Purwanto
20    Kembang Suherni Ekawati

58 Comments

  1. Jam kerja aparat desa maguwo harjo hari senin – kamis itu dari jam berap sampai jam berapa ya? Terimakasih

        • Batas wilayah padukuhan bisa ditanyakan ke Dukuh Meguwo Ibu Sri Harni atau ke Pemerintah Desa Maguwoharjo. Mohon maaf Kecamatan tidak mempunyai data tersebut. .

    • Berdasarkan data Sistem Informasi Administrasi Kependudukan bulan Januari 2019, pekerjaan didominasi oleh Pelajar Mahasiswa, disusul Karyawan Swasta. Kemungkinan bisa berubah karena belum pembaharuan KK.

      • Selamat malam. Data Sistem Informasi Administrasi Kependudukan bulan Januari 2019 bisa diakses tidak ya? terima kasih

        • Sistem Informasi Administrasi Kependudukan hanya bisa diakses oleh petugas yang diberi kewenangan. Penanggung jawab pengelola ada di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab Sleman.

  2. pak sy tinggal jl. sabo no 25 maguwoharjo dan krn tugas sy mw memilih disni aja ga pulkam..kira kira bgmn caranya..n brp lama urus formulirnya

    • Mengurus Pindah Memilih di KPU Sleman terakhir 17 Maret 2019 pukul 16.00. Syaratnya sudah masuk di DPT di daerah asal, membawa KTP-elnya. Setelah dari KPU Sleman, ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Desa /Kelurahan untuk ditunjukkan TPSnya.

  3. selamat siang bpk/ibu maaf mau tanya. apakah desa Maguwoharjo sama dengan kepuhsari?

  4. Minta surat domisili saja dipersulit, pdhl data sdh ada. Soalnya sdh minta domisili tp ada periodenya cuma 1 bulan. Lha minta perpanjangan gak bisa harus dari awal, minta lagi ket. Dr Rt, Rw, dukuh lagi. Dan itu butuh biaya dan waktu. Staf TU juga gak ramah sama sekali, songong semua.

    • Syarat mengurus Surat Keterangan Domisili memang dari RT RW. Jika saudara menetap di alamat tersebut, silakan mengajukan mutasi penduduk agar menjadi penduduk permanen. Saudara bisa menyampaikan aduan langsung ke Pemerintah Desa setempat karena pelayanan Surat Keterangan Domisili menjadi kewenagan Desa, bukan Kecamatan. Demikian, Mohon maaf dan terima kasih.

  5. no telp kantor brp ya? saya mau tanya ttg syarat pembuatan surat keterangan waris apa saja?
    krn bapak saya sudah almarhum blm lama ini…
    sedangkan kami semua sedang tidak berada di jogja..
    oya jumat buka tidak ya?

  6. apakah sekarang bisa mencetak E ktp? sejak bulan maret pindah kependudukan di maguwoharjo tapi masih menggunakan ktp sementara.

  7. Mohon ijin bertanya, apakah ada info pendataan untuk SPPT PBB baru ya di desa maguwoharjo untuk tahun 2020 ini.
    Kemudian untuk mendapatkan SPPT PBB 2019 untuk daerah karangnongko bisa diambil di mana ya? terima kasih

    • Info SPPT PBB bisa ditanyakan di Pemerintah Desa setempat. Biasanya akan didistribuskan kepada Dukuh masing-masing.

  8. mhn info syarat KDB dan KDH di wilayah Kalurahan Maguwoharjo, di dekat saya ada bangunan informasinya akan dibangun 2/3 lantai akan diperuntukkan untuk kos hampir full bangunan dari luas lahan, sekiranya sdh ada IMB apakah sesuai dengan situasi lapangan, tk

  9. saya mengisi sensus dengan NIK 3404074403670002 dan KK 3404072702070007 INI tidak bisa masuk, apakah NIK atau KK keliru , di KK dan KTP itu yang tertulis,,,, Tolong di cek kan di dokumen DESA ATAU KECAMATAN, terima kasih

  10. Saya tinggal di dusun krodan.saya mempunyai masalah dengan akses jalan yang ditutup sepihak oleh salah satu warga yng tinggal disitu. Jalan itu baru saja dibuat dan disahkan dengan sertifikat dan secara sukarela ditandatangani oleh pihak atas nama. Jalan itu dipergunakan hanya untuk 7 kk.namun jalan tersebut di palang dan digembok..dengan alasan covid19..padahal rw setempat sudah menyarankan agar semua penghuni akses jalan diberikan kunci..tetapi tidak dilakukan..ditambah warga yang egois tersebut membuat peresapan rumahnya di tengah jalan dan bukan di pekarangannya.
    Mohon bantuan dan petunjuk agar kami bisa mempergunakan jalan tersebut..karena selama ini oknum tsb mempergunakan akses jalan tsb karena memegang kunci gembok

    • Jalan lingkungan menjadi kewenangan di lingkungan masyarakat setempat, termasuk karantina wilayah dengan menutup jalan lingkungan. Silakan dikoordinasikan dengan musyawarah bersama antara penghuni dan tokoh masyarakat setempat.

  11. Halo Admin,

    Saya adalah pegawai di Jakarta yang ber-KTP Kabupaten Sleman (Desa Maguwoharjo). Sejak Februari 2020 saya berada di Sleman karena adanya kebijakan Work from Home (WFH), namun per Juni 2020 nanti saya harus kembali ke Jakarta karena sudah mulai diwajibkan berkantor seperti biasa di Jakarta.

    Sesuai Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 47 Tahun 2020, setiap pendatang harus mengurus Surat Izin Keluar Masuk (SIKM), yang salah satu syaratnya adalah adanya surat keterangan dari kelurahan/desa asal.

    Pertanyaan saya, bagaimana prosedur mengurus surat keterangan tersebut di Desa Maguwoharjo?

    Terima kasih atas informasinya.

    • 1.Bawa pengantar yg ditanda tangani RT,RW,Dukuh
      2.surat bebas covid dari rumah sakit
      3.surat tugas dari perusahaan atau instansi
      4.foto copi indentitas

  12. Selamat malam, mau bertanya, apakah kelurahan bisa membuat kan surat keterangan perjalanan? Karna surat tersebut sangat dibutuhkan untuk pemenuhan syarat perjalanan via Bus.. Terimakasih 🙏

        • 1. Pengantar RT, RW dan Dukuh setempat
          2. Fotokopi Identitas (KTP-el)
          3. Surat Tugas dari Instansi/Ket Dari Kampus
          4. Surat Sehat dari Dokter yang memiliki Surat Izin Praktik (SIP) atau Surat Keterangan Hasil Rapid Diagnostik Test dengan hasil non reaktif.

          • Wilayah terdampak bisa ditanyakan langsung ke Pemerintah Desa Maguwoharjo atau Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Provinsi DIY. Daerah yang terdampak sudah mendapatkan sosialisasi dari DPTR Provinsi DIY. Terima kasih.

  13. Selamat siang waktu jakarta…

    Kebetulan saya tinggal di jakarta, mertua KTP Demangan namun skg tinggal di jakarta, kami mau mengurus surat kehilangan buku rek dan ATM (habis masa berlaku), selama ini untuk tranfer pensiun lewat rek tsb, namun untuk mengurus nya harus sesuai KTP dan lewta prosedur ahli waris sampai tingkat kecamatan. Boleh tahu syarat syaratnya? karena kami di jakarta, dan belum memungkinkan ke jogja, atau apakah bisa di urus oleh orang lain?

    Mohon infonya

    Ado

    • Pemilik rekening sudah meninggal? Jika sudah meninggal, memohon surat ket ahli waris ke Pemerintah Desa, dilampiri fc akte kematian, fc kk dan ktp ahli waris. Setelah surat keterangan waris ditandatangani Desa, baru ke Kecamatan Depok di Seksi Pemerintahan. Surat keterangan ahli waris rangkap 2, satu diantaranya untuk arsip kecamatan.

      • Iya sudah meninggal 3 tahun lalu dan sudah ada akta kematian dari pemerintah daerah, apakah ada form yang harus diisi? Dan apakah harus lewat RT dan RW terlbih dahulu? Surat keterangan ahli waris ke pemerintah desa maksdnya ke kelurahan ya? Jadi utk semua proses ini saya harus ke jogja sendiri tanpa ahli waris yang bersangkutan? Sebagai informasi ahli waris yang maish hidup yaitu Ibu (mertua), anak pertama (istri), anakk 2 dan anak 3…terimakaish informasinya

        • oh ya tambahan informasi, apakah harus ada surat kuasa utk mengurus ini, karena ibu sudah tua dan tidak mungkin pergi jauh, dan apakah di form yg harus diisi harus ada tanda tangan ahli waris yang masih hidup…apakah saya bisa mendapatkan form secara online? terimakasih

          • info lebih lanjut silakan ke Pemerintah Desa. Kecamatan tidak menyediakan formnya karena hanya mengetahui/tanda tangan di surat yang sudah diterbitkan oleh Desa.

  14. Bagaimana bila mau mengurus surat pernyataan tanggung jawab mutlak untuk kebenaran kelahiran untuk bayi di kelurahan maguwoharjo?karna tidak mempunyai surat keterangan dari bidan/dokter….
    Minta petunjuknya

  15. mau tanya no SPPT saya di maguwo, tapi saya tidak tinggal di maguwo. menghubungi siapa ya?

1 Trackback / Pingback

  1. Pabrik Produsen Toko Pintu Pagar BRC Maguwoharjo Sleman

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


*