Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Dinas Dukcapil Adakan Pembinaan Adminduk

Menindaklanjuti Surat Edaran dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sleman Nomor 470/1567 tanggal 5 Desember 2016 tentang perihal tersebut di atas, diinformasikan bahwa Dinas akan melaksanakan pembinaan dengan sasaran 17 kecamatan dan 17 desa (sampel dari masing-masing kecamatan). Pembinaan dilaksanakan pada Rabu, 14 Desember 2016 pukul 09.00 dilanjut ke Desa sampel. untuk Kecamatan Depok, sesuai hasil rakor dengan Dinas bahwa Desa Condongcatur dijadikan sampel pembinaan adminduk.

Adapun tim terdiri dari 4 orang pegawai Dinas Dukcapil Kabupaten Sleman yang dipimpin oleh Ibu RR Endang Mulatsih, S.Sos, M.Si. selaku Kepala Seksi Administrasi Kependudukan Bidang Pendaftaran Penduduk Dukcapil. Tim diterima Sekcam R. Budi Pramono, S.IP.,M.Si bersama Limanta Haryanta, SE.T. Kepala Seksi Pelayanan Umum di ruang Sekcam. Kemudian Tim menilai, mengobservasi dan mengecek pelayanan adminduk di Kecamatan Depok.

Pembinaan dilakukan pada kriteria sebagai berikut :

1)    Pelaksanaan Pelayanan : a) ketersediaan dokumen pelayanan, Standar Operasional Prosedur (SOP), Standar Pelayanan (SOP); b) kesesuaian pelayanan dengan standar pelayanan; c) kualitas Sumber Daya Manusia (SDM);

2)    Sarana dan Prasarana Pelayanan;

3)    Pengelolaan buku administrasi dan arsip;

4)    Pengelolaan SIAK dan pelaporan kependudukan;

5)    Capaian Pelayanan;

6)    Inovasi pelayanan pendaftaran penduduk (36/SK.Ka.Disdukcapil/2015).

Setelah proses observasi lapangan, Ibu Endang menyampaikan evaluasi secara lisan. Kemudian tim beranjak ke Desa Condongcatur untuk melakukan kegiatan yang sama.

Please follow and like us:
About admin 847 Articles
Kecamatan Depok Kabupaten Sleman

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


*