Tindak Lanjut Aduan, Tim Gabungan Tertibkan Pelanggaran Protokol Kesehatan Covid-19

Menindaklanjuti aduan masyarakat tentang pelanggaran protokol kesehatan covid-19 di sejumlah warung makan, Seksi Tramtib Kecamatan Depok langsung merespon dengan menggandeng Polsek, Koramil dan Pemerintah Desa. Warung makan indomi dan burjo serta warung makan lesehan yang berpotensi menimbulkan kerumunan serta parkir liar yang tidak mematuhi protokol kesehatan, pada Rabu (5/8/2020) malam ditertibkan oleh Tim Gabungan bersama Tim Gugus Penanganan Covid-19 Tingkat Kecamatan dan Desa Caturtunggal.

“Ada aduan masuk melalui Lapor Sleman, kemudian Kami diberi tahu, dan segera kita koordinasikan dengan Pemerintah Desa dan Forkompimka, ” ujar Aris Widiyantara, Kepala Seksi Tramtib Kecamatan Depok.

Aris menerangkan bahwa lokasi yang ditertibkan adalah warmindo Andeska dan Borneo yang dilaporkan oleh masyarakat, di mana di dalam aduan tersebut disampaikan masyarakat berkerumun, tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak.

“Kami bersama tim memberikan edukasi kepada masyarakat yang kebetulan sedang nongkrong-nongkrong agar tetap menjaga jarak dan memaka masker, ” imbuhnya.

Selanjutnya tim juga bertemu dengan pihak pengelola maupun pemilik warung agar menyediakan saranan cuci tangan serta mengatur meja dan kursi agar bisa menerapkan jaga jarak. Tak hanya menyasar warung makan, tim patroli juga menertibkan warung lesehan di timur Plaza Ambarrukmo yang kedapatan parkir sembarangan.

“Kami minta petugas parkir untuk mengurus izin parkir, karena di situ masuk jalan nasional, ” papar Aris.

 

Please follow and like us:
About admin 847 Articles
Kecamatan Depok Kabupaten Sleman

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


*