Sukseskan Pilurah, Maguwoharjo Gencarkan Sosialisasi ke Masyarakat

Jelang Pemilihan Lurah (Pilurah) tahun 2021, panitia Pilurah di Kalurahan Maguwoharjo mulai gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Salah satunya yang diadakan pada Selasa (13/4/2021) malam di Balai RW 05 Padukuhan Krodan, Kalurahan Maguwoharjo, Kapanewon Depok. Sosialisasi dipimpin oleh M. Zabidi selaku Anggota Panitia Pelaksana Pilurah.

Ada beberapa poin pokok bahasan yang disampaikan pada sosialisai. Poin pertama adalah mengenai jadwal pendaftaran dan persyaratan bakal calon lurah. Zabidi menyampaikan bahwa pendaftaran akan dibuka pada periode 7-17 Juni 2021.

“Untuk memudahkan tersampaikannya informasi, panitia juga telah bekerja sama dengan Dukuh dan Ketua RT/RW setempat, untuk memasang lembar pengumuman persyaratan pendaftaran bakal calon lurah di beberapa titik strategis,” ujarnya.

Berikutnya, Zabidi menjelaskan mengenai kriteria calon pemilih dan juga waktu kerja Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Gastarlih).

“Gastarlih memiliki waktu hingga 30 Mei untuk melakukan pendataan pada masyarakat yang berada di wilayahnya dan memastikan bahwa calon pemilih telah tercatat sebagai penduduk Maguwoharjo dengan usia paling muda ialah 17 Tahun,” jelas Zabidi.

Pilurah 2021 sendiri rencananya akan digelar pada tanggal 22 Agustus 2021 dengan menggunakan sistem pemilihan secara Elektronik Voting (E-Voting). Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, diharapkan Pilurah tahun 2021 ini dapat terlaksana dengan lebih mudah dan aman. (Andri Sheva Pradana/KIM Depok)

Please follow and like us:
About admin 975 Articles
Kecamatan Depok Kabupaten Sleman

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


*