SMP N 1 Depok adakan Observasi Lapangan

Kegiatan Pembukaan Observasi SMP N 1 DepokGuna memberikan pemahaman dan pembelajaran langsung tentang tata kelola pemerintahan dan seluk beluk PNS, siswa – siswi SMP N 1 Depok mengadakan kegiatan di luar kelas. Kegiatan di luar tersebut dilaksanakan dalam bentuk observasi lapangan dengan melihat langsung kegiatan pelayanan di Kecamatan Depok. Rombongan siswa – siswi sekitar 1 ( satu ) kelas beserta para guru pendamping diterima oleh Sekretaris Camat Depok R. Budi Pramono didampingi Kepala Subbagian Umum dan Kepegawaian Sunaryo di Pendopo Kecamatan Depok pada Kamis, 20 Juni 2013.

Dalam sambutannya, Sekcam menjelaskan sekilas mengenai Kecamatan Depok. “ Kecamatan Depok merupakan kecamatan dengan penduduk terbanyak se-Sleman, banyaknya penduduk juga mengakibatkan tingkat kriminalitas cukup tinggi. Untuk itu, Depok punya 3 Kantor Kepolisian Sektor (Polsek)”, tutur R. Budi Pramono. “Di Indonesia, kecamtan dengan 3 polsek ya Kecamatan Depok”, lanjutnya

Setelah diterima dan diberikan penjelasan sekilas mengenai Kecamatan Depok, para siswa langsung  melakukan observasi di Kantor Camat Depok para siswa melihat dan melakukan wawancara kepada beberapa pegawai kecamatan. Sembari melakukan wawancara, mereka mencatat banyak hal yang dilaksanakan di Kecamatan Depok.

Please follow and like us:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


*