Sleman Siap Hadapi Corona

Kabupaten Sleman siap untuk menghadapi wabah virus corona. Baik sisi anggaran, fasilitas maupun regulasinya.

“Apa yang kita miliki siap gunakan, mulai dari puskesmas, rumah sakit tipe C, B, dan A termasuk RSUP dr. Sarjito digunakan secara maksimal dan berjenjang, ” papar Sri Purnomo saat mengadakan jumpa pers terkait wabah virus corona di Aula Lantai 3 Setda Sleman, Rabu (4/3/2020).

Selain itu Bupati Sleman juga menghimbau warga agar tidak panik.

“Warga jangan kemrungsung”, ujarnya.

Bagi yang punya gejala flu, batuk, sesak nafas, lebih-lebih  punya riwayat berpergian, laporkan untuk kemudian akan dipantau dan dikorek riwayatnya, serta akan diperhatikan sehingga ada deteksi sejak dini.

Untuk itu pihaknya sudah berkoordinasi dengan puskesmas agar memantau pasien yang punya gejala-gejala penyakit tersebut. Apabila sakit biasa untuk ditangani seperti biasanya. Namun jika mengarah ke corona, untuk segera ditangani. Sri Purnomo juga sudah meminta direktur rumah sakit yang ada di Kabupaten Sleman untuk menerima pasien dalam pemantauan.

“Terima dulu, ditangani, sleman siap mengcover dananya”, imbuhnya.

Terkait regulasi dan administrasi akan diselesaikan kemudian. Kabupaten siap menanggung dana bagi pasien yang positif virus dengan nama resmi novel coronavirus disease -19 atau covid-19 tersebut.

Video selengkapnya :

 

Please follow and like us:
About admin 818 Articles
Kecamatan Depok Kabupaten Sleman

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


*