Sleman Mulai Pendataan Keluarga Tahun 2021

Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas P3AP2KB luncurkan Pendataan Keluarga tahun 2021 pada Kamis (1/4/2021). Peluncuran ini diawali dengan pendataan keluarga Bupati Sleman bertempat di Rumah Dinas Bupati Sleman dan Wakil Bupati Sleman di kediamannya, Dusun Jaban, Tridadi, Sleman.

Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Sleman, Mafilindati Nuraini mengatakan bahwa Pendataan Keluarga 2021 (PK2021) dilaksanakan pada 1 April hingga 31 Mei 2021. PK2021 merupakan kegiatan strategis Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (BANGGA KENCANA) untuk kepentingan perencanaan, evaluasi, dan pengukuran kinerja sampai dengan wilayah administrasi terkecil.

“Target Kepala Keluarga yang akan didata pada Pendataan Keluarga Tahun 2021 di Kabupaten Sleman sebanyak 321.558 KK yang terbagi dalam  metode formulir sebanyak 23.007 KK dan metode smartphone sebanyak 298.551 KK,” jelas Linda.

Menurutnya, SDM yang dilibatkan dalam pendataan keluarga ini terdiri dari 17 Manajer Pengelola tingkat kapanewon, 17 manajer data tingkat kapanewon, 86 supervisor tingkat kalurahan dan 2.226 kader pendata.

“Indikator Data Pendataan Keluarga meliputi indikator kependudukan, keluarga berencana, Pembangunan keluarga dan stunting,” tambah Linda.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo mengajak seluruh warga masyarakat Kabupaten Sleman menyukseskan pendataan keluarga yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia tersebut. Kader pendata menurutnya akan mendatangi setiap keluarga dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Mari sukseskan Pendataan Keluarga tahun 2021 dengan memberikan data terkini dan lengkap untuk membantu pemerintah agar program Bangga Kencana bisa lebih baik lagi,” kata Kustini.

Sumber : slemankab.go.id

Please follow and like us:
About admin 931 Articles
Kecamatan Depok Kabupaten Sleman

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


*