Sleman Fair Sasar Pangsa Pasar Millenial

Pemerintah Kabupaten Sleman terus berupaya mendorong geliat perekonomian di wilayahnya. Salah satunya dengan memperluas pangsa pasar produk lokal Kabupaten Sleman. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Sleman, Sri Purnomo, dalam pembukaan Sleman Fair, Jumat (6/9), di Ambarrukmo Plaza, Sleman.

“Kita menjemput pangsa pasar milenial. Maka kita adakan acara ini di mall biar mereka tau, biar mereka belanja. Saya harap ada transaksi yang baik”, ucap Sri Purnomo.

Oleh sebab itu ia menyebutkan bahwa sejumlah pihak di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman turut dilibatkan event Sleman Fair ini. Ia berharap dengan begitu gaung Sleman Fair ini dapat dirasakan oleh berbagai lapisan masyarakat di Kabupaten Sleman. Menurut Sri Purnomo hal ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Sleman untuk mempromosikan segala potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Sleman. “Kami berupaya untuk promosi di Kabupaten Sleman, di luar kota, bahkan sampai ke luar negeri”, jelasnya.

Sementara Suyono selaku Asisten Sekretaris Daerah Bidang Ekonomi dan Pembangunan dalam pidatonya mengatakan bahwa Sleman Fair merupakan event promosi terintegrasi Kabupaten Sleman. Dalam event ini ditampilkan potensi sektor pariwisata, budaya, pertanian, dan investasi. Ia juga menjelaskan bahwa event ini dilaksanakan selama tiga hari, yakni mulai tanggal 6 sampai 8 September 2019. “Tema Sleman Fair tahun 2019 ini adalah “Sleman Gumebyar” yang dipresentasikan dengan menampilkan potensi Kabupaten Sleman dari berbagai sektor”, lanjut Suyono.

Berbagai acara digelar untuk menyemarakkan event Sleman Fair ini, diantaranya pawai budaya, pentas kesenian, Sleman Fashion Show, Festival Kopi dan penampilan band akustik. Rangkaian acara tersebut diadakan di atrium Ambarrukmo Plaza dan Alun alun Ambarrukmo Plaza. Sleman Fair adalah event puncak dari rangkaian kegiatan Sleman Festival 2019. Sleman Festival sendiri telah terlebih dahulu dimulai pada tanggal 6 Juli dan akan berakhir pada 13 Oktober 2019. Beberapa acara yang masuk dalam agenda Sleman Festival 2019 tersebut diantaranya, Pameran Potensi Daerah, Sleman Temple Run, Tour de Merapi, Pameran Potensi UKM, Jelajah Wisata, Sleman Innovative Fashin and Craft, Sleman Fair, Festival Sumbu Imajiner, Festival Sendratari 7 Candi dan Java Summer Camp.

Sumber : slemankab.go.id

Please follow and like us:

Recommended For You

About the Author: admin

Kecamatan Depok Kabupaten Sleman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*