Sejumlah Remaja Tak Pakai Masker Saat Keluar Rumah, Dihukum Lafalkan Pancasila Hingga Push Up

Panewu Depok Abu Bakar memimpin langsung operasi kepatuhan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid19 di wilayah Kalurahan Maguwoharjo. Tak hanya sendiri, Tim Gugus Covid-19 Kapanewon Depok didampingi oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Depok melakukan penegakan Peraturan Bupati Sleman Nomor 37.1 Tahun 2020 pada hari Jumat malam (11/09/2020).

Dua orang remaja yang kedapatan tak memakai masker disuruh untuk melafalkan Pancasila. Secara bergantian dua orang remaja putri tersebut akhirnya lulus melafalkan Pancasila setelah beberapa kali mengulang karena lupa.

“Di ulang lagi, ayo. Masak ga hafal Pancasila,” pinta Abu Bakar.

Sekitar 5 remaja pria yang tak memakai masker pun tak luput dari pemberian sanksi karena lalai menerapkan  protokol kesehatan covid-19. Ada yang diperintahkan untuk menyanyikan lagu perjuangan Garuda Pancasila, Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dan push up 10 kali.

Selain untuk mendisiplinkan warga, hukuman tersebut dimaksudkan untuk memupuk nilai cinta tanah air dan pengetahuan akan dasar Negara Pancasila.

“Besok kalau ga pakai masker lagi, bisa didenda 100.000 rupiah,” tutur Abu Bakar selepas melakukan pembinaan dan edukasi kepada masyarakat yang terjaring operasi kepatuhan tersebut.

Please follow and like us:
About admin 847 Articles
Kecamatan Depok Kabupaten Sleman

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


*