Perumnas Seturan ODP? HOAX

BERITA HOAX

Mari saring sebelum sharing. Konfirmasi dulu berita yg didapat ke Tim Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Penyebaran Covid 19.

Assalamualaikum wr wb
Warganet yang saya hormati, saat ini sedang banyak sekali Broadcast (BC)2 yang masuk menyudutkan dusun, jalan dan nama. Mohon apabila menemukan BC tersebut jangan di gubris. Hari ini kami dari Puskesmas Depok III sudah banyak sekali menanggapi hal itu. Sehingga untuk menyikapi BC tersebut masyarakat harus bijak untuk menerimanya dengan cara:
1. Jangan dimakan mentah2 BC tersebut dan tanyakan dulu kepada yang berkompeten.
2. Jangan menyebarkan BC yang tidak benar apalagi menyudutkan nama orang, dusun dan jalan.
3. Bersikap bijak untuk menanggapi BC2 yang masuk.
4. Tetap stay cool jangan terpengaruh dengan BC yang masuk.
Yang kami minta masy hanya WASPADA bukan PANIK. Apabila masy panik, bisa menurunkan daya tahan tubuh ibu2 semua dan sangat mudah mengidap penyakit. Panjenengan mungkin sudah tahu caranya menerapkan PHBS dan kita yakin di sini juga ada kader PHBS. Jadi, ayooo terapkan PHBS di rumah dan di tempat2 umum. Ajari warganya jenengan untuk menerapkan PHBS.
Puskesmas Depok 3.

Tambahan:
1. Tidak ada Perumnas Seturan, yang ada adalah Jalan Perumnas.
2. Tidak benar 1 Perumnas ODP semua, karena memang tidak ada Perumnas Seturan.
3. Tidak benar ada seluruh penghuni kos-kosan positif covid19.
#dirumahaja

#hoax

Please follow and like us:
About admin 866 Articles
Kecamatan Depok Kabupaten Sleman

1 Comment

  1. Maka dari itu untuk membedakan mana informasi yang fakta dan hoax kita perlu mengetahui apa ciri-ciri informasi hoaks. Menurut dosen Ilmu Informasi dan Perpustakaan FISIP UNAIR setidaknya ada 5 ciri hoaks yaitu sumber yang tidak jelas, menyudutkan pihak tertentu, memaksa pembaca untuk menyebarkan informasi tersebut, apabila ada gambar ataupun video tidak tampak jelas, dan tidak ada informasi pasti kapan kejadian itu terjadi. Sumber : http://news.unair.ac.id/2020/07/23/begini-cara-bedakan-informasi-palsu-dan-fakta/

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


*