Peringati Milad Ke-44, BKPRMI Depok Launching Komunitas B2M

Dalam rangka memperingati milad Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) ke-44, pengurus BKPRMI Kapanewon Depok menggelar acara gowes bareng, Ahad (5/9/2021). Mengambil titik awal pemberangkatan dari rumah masing-masing, kegiatan ini diikuti oleh pengurus dan anggota Remaja Masjid di wilayah Kapanewon Depok.

“Tujuan dari gowes bareng ini adalah juga dalam rangka agenda syiar BKPRMI”, ujar Hermawan, Ketua BPKRMI Kapanewon Depok.

Hermawan menyampaikan bahwa dengan acara ini diharapkan saling mengenal antar pemuda masjid di Kapanewon Depok. Pihaknya juga berkomitmen untuk tetap menerapkan prokes pencegahan penyebaran covid-19 baik saat di titik kumpul, selama mengayuh sepeda dalam perjalanan, maupun di titik finish.

“Agar tidak terjadi kerumunan, para peserta berangkat dr rumah masing-masing, kemudian mengikuti rute yang ditentukan, ada juga peserta yang gabung di tengah perjalanan”, jelas Hermawan.

Selanjutnya di akhir gowes ini bertempat di RM Selaras, Tempelsari, Banjeng, Maguwoharjo, Depok, Sleman. Lokasi ini dimanfaatkan pihak BKPRMI akan memberikan sosialisasi tentang Komunitas Bike To Masjid (B2M).

“Selama pandemi covid-19, agenda kajian rutin terhenti. Kami ingin membangun dan mempererat silaturahmi pemuda masjid”, jelas Hermawan.

Selanjutnya, Hermawan meyebut bahwa nantinya kegiatan B2M ini dapat teroganisir dengan adanya koordinator. Ini merupakan bagian program kerja BKPRMI. Melalui wadah B2M ini, pecinta gowes bisa terfasilitasi namun tak hanya sekedar mengayuh sepeda saja, akan kegiatan positif lainnya seperti kajian, penggalangan dana, dan kegiatan syiar Islam lainnya.

Please follow and like us:
About admin 983 Articles
Kecamatan Depok Kabupaten Sleman

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


*