Penyerahan Penghargaan Warnai Peringatan Hari Keluarga dan Hari Anak Nasional

Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) menyelenggarakan puncak acara Peringatan Hari Keluarga Nasional dan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Sleman. Peringatan tersebut dipusatkan di Lapangan Pemda Sleman , Kamis (18/7) sekitar pukul 08.00.

Serangkaian acara dilalui, salah satunya adalah penyerahan penghargaan beberapa lomba hasil evaluasi beberapa kategori yang sudah dilakukan oleh panitia. Dalam acara tersebut, beberapa prestasi dapat diraih dari wilayah Kecamatan Depok.

Untuk kategori Kecamatan Layak Anak, Kecamatan Depok berhasil meraih peringkat kelima. Penyerahan penghargaan diberikan oleh Kepala Dinas P3AP2KB kepada Camat Depok yang diwakili oleh Penyuluh KB Kecamatan Depok, Cahya Wiratama. Sedangkan untuk Desa Ramah Anak, Desa Condongcatur berhasil menyabet posisi ketiga. Penghargaan diterima oleh Al Thouvik Sofi Salam, Kasi Pelayanan Desa Condongcatur.

Sementara itu, pencapaian KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) menempatkan Puskesmas Depok 1 diposisi ketiga. Prestasi lain yang juga diraih yaitu Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) SMK Penerbangan AAG Adisutjipto juga meraih juara ketiga.

Untuk kategori Kampung Keluarga Berencana, Padukuhan Banjeng Desa Maguwoharjo berhasil menaikkan level tertinggi di tingkat Kabupaten. Jika tahun lalu baru meraih posisi kedua, tahun ini berhasil menjadi yang terbaik. Bupati Sleman berkesempatan menyerahkan piagam penghargaan, trofi dan uang pembinaan kepada perwakilan Padukuhan Banjeng. Selamat atas torehan prestasi yang diraih Kecamatan Depok dalam hal pembinaan, pendampingan dan implementasi keluarga dan anak yang lebih terencana, terpadu dan ikut serta membangun keluarga yang lebih sejahtera.

Please follow and like us:

Recommended For You

About the Author: admin

Kecamatan Depok Kabupaten Sleman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*