Pensiunan Aparatur Pemerintah Desa Terima Tali Asih KORPRI Sleman

Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (DP KORPRI) Kabupaten Sleman serahkan tali asih bagi 34 anggota KORPRI jajaran aparatur pemerintah desa, Rabu (9/1/19) di Aula lantai III Kantor Setda Kabupaten Sleman. Jumlah penerima tali asih tersebut terdiri dari 26 orang anggota yang purna tugas sesuai batas usia, dua orang anggota pensiun dini dan enam orang anggota yang meninggal dunia sebelum memasuki batas usia pensiun.

Ketua Bidang Administrasi DP KORPRI Kabupaten Sleman, Suyono mengatakan bahwa penyerahan tali asih bagi jajaran aparatur pemerintah desa tersebut dilaksanakan untuk pertama kalinya di Kabupaten Sleman. Dalam tali asih tersebut, masing-masing anggota mendapatkan uang sebesar Rp 500.000,-. Tali asih ini diberikan pada anggota KORPRI jajaran aparatur pemerintah desa yang purna tugas per 1 Mei sampai dengan 31 Desember 2018.

Menurutnya, program tali asih bagi jajaran aparatur pemerintah desa merupakan program yang dicanangkan oleh DP KORPRI Kabupaten Sleman sejak bulan April 2018. “Tali asih ini menjadi program prioritas bagi DP KORPRI sejak tahun 2018 dalam rangka meningkatkan peran serta anggota KORPRI di jajaran aparatur pemerintah desa,” jelasnya.

Suyono menambahkan bahwa sumber dana tali asih berasal dari iuran anggota secara rutin Rp 5.000,- setiap bulan per anggota. Saat ini desa yang sudah aktif mengikuti program KORPRI sebanyak 48 desa dari 86 desa yang ada di Kabupaten Sleman.

“Berdasarkan rapat kerja KORPRI Kabupaten tahun 2018, diharapkan bagi desa yang belum mengikuti program tali asih ini untuk segera mengikuti dengan perhitungan iuran mulai April 2018 yang bisa dibayarkan di bulan Januari 2019,” tambahnya.

Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun menuturkan bahwa penyampaian penghargaan tali asih ini merupakan wujud perhatian dan rasa terima kasih dari Pemerintah dan DP KORPRI Kabupaten Sleman atas pengabdian aparatur pemerintah desa yang memasuki purna tugas.

“Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian saudara-saudara selama ini. Terlebih perangkat desa merupakan ujung tombak pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan di Kabupaten Sleman,” ucapnya selepas menyerahkan tali asih.

Susilo Nugroho mewakili jajaran aparatur pemerintah desa yang purna tugas menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah dan DP KORPRI Kabupaten Sleman.

“Dengan tali asih ini kami merasa senang dan juga bangga karena diperhatikan oleh Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Sleman,” ungkap mantan Kepala Desa Tegaltirto, Berbah ini.

 

http://www.slemankab.go.id/14156/pensiunan-aparatur-pemerintah-desa-terima-tali-asih-korpri-sleman.slm

Please follow and like us:

Recommended For You

About the Author: admin

Kecamatan Depok Kabupaten Sleman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*