Pembentukan Dewan Saka Bhayangkara

Musyawarah Pembentukan Dewan SakaGuna merekrut anggota baru Satuan Karya (Saka)  Bhayangkara dan membentuk pengurus / Dewan Saka Bhayangkara, Kwartir Ranting (Kwaran) bersama Dewan Kerja Ranting (DKR) Kecamatan Depok pada hari Selasa, 8 Januari 2013 sekitar pukul 09.30 menggelar rapat di Pendopo Kecamatan Depok. Acara bertujuan untuk mengaktifkan kembali kegiatan di Dewan Kerja Ranting dan Saka Bhayangkara, mengingat sempat vakum beberapa waktu.

Menurut Nurmalita selaku Bendahara DKR target dari acara ini adalah seluruh Penegak yang ada di SMA/SMK/MA di Wilayah Kecamatan Depok, khususnya Penegak Bantara sejumlah 40 Penegak. Selain dihadiri oleh DKR, turut hadir dalam acara tersebut  Pengurus Kwaran Depok antara lain Kak Tri Muryanti (Ketua), Sekretaris Kwaran Depok Kak Supadi yang memberikan arahannya dalam proses pembentukan DKR. Setelah susunan pengurus DKR terbentuk, bersama – sama Calon Anggota (Cata) Saka Bhayangkara nantinya akan diberikan Pendidikan  Dasar (Diksar) di Komplek Kantor Kecamatan Depok , Jl. Ring Road Utara, Gandok, Condongcatur, Depok, Sleman pada hari Rabu-Kamis, 9 – 10 Januari 2013 sekitar pukul 13.00 WIB. Di hari yang sama, Satuan Karya Bakti Husada juga mengadakan Diksar di Puskesmas Depok I, Komplek Caturtungal, Depok, Sleman. Acara ini dihadiri pula oleh perwakilan Polsek Depok Bulaksumur yang nantinya akan menjadi Instruktur Diksar.

Musywawarah Pembentukan Dewan Saka2

Dalam pengarahan Kwaran untuk kepengurusan Dewan Saka Bhayangkara ini, diharapkan Penegak yang terpilih mampu menjaga kebersamaan dan bisa meringankan beban Polsek Depok mengingat Saka Bhayangkara adalah himpunan / wadah bagi Pramuka di bidang kedisiplinan dan ketertiban, termasuk disiplin di bidang lalu lintas. Selain itu, menurut Ellita Puspita Sari selaku Ketua DKR, Kecamatan Depok merupakan daerah yang rawan, sehingga perlu digiatkan lagi kinerja Saka Bhayangkara. Selain itu, Kakak – Kakak Andalan berpesan agar jangan sampai Dewan Saka vakum seperti beberapa waktu terakhir. Partisipasi yang hadir pun cukup banyak, yaitu kehadiran peserta musyawarah mencapai sekitar 45 “penggerak” Pramuka, terdiri dari 34 orang Penegak, 6 orang dari DKR dan 5 orang dari Kwartir Ranting Depok.

Susunan Pengurus DKR Saka Bhayangkara sendiri dibentuk pada hari ini. Adapun jabatan – jabatan DKR terdiri dari Ketua, Sekretaris, Bendahara, Pemangku Adat dan Ketua Krida ( Seksi Bidang). Berikut Susunan Pengurus Dewan Satuan Karya Bhayangkara :

JABATAN

 

NAMA

PANGKALAN

STAF PUTRA      
Ketua : CATRA ANCANA SMK PI AMBARRUKMO
Sekretaris : FADLAN NAFIAN MAN MAGUWOHARJO
Bendahara : M IRVAN A. SMK PENERBANGAN
Pemangku Adat : JOSHUA DAMAR SMK NEGERI 2 DEPOK
STAF PUTRI
Ketua : NUR ANJAR SARI SMK NEGERI 2 DEPOK
Wakil Ketua :
Sekretaris : DESI PURININGRAT SMK NEGERI 1 DEPOK
Bendahara : MEIGA DITA AWALDI H SMK YPKK 3 SLEMAN
KRIDA – KRIDA
Krida Kamling : NOFRIDA REZA SMK NEGERI 2 DEPOK
ALBAR HIDAYATULLAH MAN MAGUWOHARJO
NOVARINDA NOVIASARI SMK YPKK 3 SLEMAN
SRI SUMIYATI SMK PI AMBARRUKMO
Krita TPTKP : RIFAN WIJAYANTO SMK NEGERI 2 DEPOK
OKKY DIANTORO SMK NEGERI 2 DEPOK
ARI WIDI HARTONO MAN MAGUWOHARJO
INGE NURMALASARI SMK YPKK 3 SLEMAN
KRIDA LALIN : RESTU WAHYUNI SMK NEGERI 2 DEPOK
WAHYU WINADI SMK NEGERI 2 DEPOK
NINDI RATNA W SMK PENERBANGAN
RULISETYANINGSIH SMK PENERBANGAN
KRIDA  PPB : DANIEL HAPOSAN SMK NEGERI 2 DEPOK
WACHID AGUNG ARDIANTO SMK NEGERI 2 DEPOK
PANJI FAJAR SAPUTRA SMA KOLOMBO
DWI TITIN SUKMAWATI SMK NEGERI 1 DEPOK
DESI WULANDARIRAHMAD NUR SHIDIQ SMK NEGERI 1 DEPOKSMK NEGERI 2 DEPOK
TIYAS SETIYARINI SMK PI AMBARRUKMO

Please follow and like us:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


*