Patroli PPKM, Panewu Depok Bantu PKL Masak Nasi Goreng

Pemerintah kembali melanjutkan PPKM Level IV. Hal tersebut diambil pemerintah dalam rangka menekan laju penyebaran covid-19.

Sesuai Instruksi Bupati Sleman Nomor 22/INSTR/2021, Tim Satgas Kapanewon dan Kalurahan diminta agar terus mengedukasi masyarakat tentang prokes dan pemantauan jam operasional. Pemantauan tersebut dilaksanakan dalam bentuk patroli bersama Polsek dan Koramil.

Seperti malam-malam sebelumnya, Tim Satgas kembali melaksanakan Patroli PPKM Level IV. Kali ini wilayah Kalurahan Maguwoharjo menjadi target operasi. Jalannya patroli didukung dari Tim Satgas Kalurahan Maguwoharjo, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, dan Satlinmas Kalurahan.

“Kita tetap mengedukasi prokes, namun tetap harus humanis. Berikan mereka kesempatan mengais rezeki, boleh makan di tempat, tapi maksimal 20 menit,” tutur Abu Bakar Panewu Depok saat memimpin apel di Pendopo Kapanewon Depok, Selasa (11/08/2021).

Tim menyusuri Jalan K.H Muhdi, Maguwoharjo dan menjumpai beberapa PKL yang masih buka. Tim pun segera memberikan edukasi kepada pemilik PKL.
Selama diberikan pengarahan dan edukasi oleh tim, karena penjual sedang menyimak dan masih dalam kondisi melayani pembeli, Abu Bakar beberapa kali menggantikan penjual memasak. Salah satunya saat menyambangi penjual bakmi dan nasi goreng.

“Sini Bu, biar Saya yang masak, supaya tidak gosong, ” kata Abu.

Tak ayal kejadian ini membuat suasana mencair namun tim tetap tegas dan jelas menyampaikan beberapa ketentuan dalam PPKM. Tak lupa tim kembali mendistribusikan sembako yang merupakan sumbangan dari masyarakat dan CSR di wilayah Kapanewon Depok.

“Ini ada sedikit sembako, semoga bisa meringankan. Untuk selanjutnya tolong kami dibantu untuk mencegah penularan covid, tetap prokes, kalau ada pembeli yang tidak pakai masker, ya ditegur. Sebaiknya dibungkus saja, ” Imbuh Abu.

Ini semalam lewat depan tempat saya angkringnya gak disuruh tutup cuma tukang ojolnya saja pada kabur tapi pas patroli lewat mereka Balik lagi ngobrol sampe jam 12 malam
Please follow and like us:
About admin 983 Articles
Kecamatan Depok Kabupaten Sleman

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


*