Padukuhan Joho Ikuti Tahapan Verifikasi Lapangan Proklim Tingkat Nasional

Padukuhan Joho Kalurahan Condongcatur diverifikasi oleh Tim Program Kampung Iklim (Proklim) Tingkat Nasional. Dua kategori yang diusulkan yaitu kategori Utama dan kategori Lestari. Saat verifikasi lapangan di lokasi, berbagai unsur turut hadir dalam acara yang digelar Kamis (10/9/2020) sekitar pukul 08.30.

Adapun selain Tim Verifikator, turut hadir ke lapangan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi DIY, DLH Sleman, Abu Bakar Panewu Depok dan jajaran Jawatan Kemakmuran Kapanewon Depok, Lurah Desa Condongcatur, Kasi Kesejahteraan Kalurahan Condongcatur, dan jajarannnya, Penyuluh Pertanian Lapangan Kapanewon Depok Syaiful Hadi, Penyuluh KB Kapanewon Depok, Puskesmas Depok 2 dan lembaga padukuhan.

Dari masyarakat setempat seperti RT, RW, Pemuda, KWT Joho Mandiri, Komunitas Kali Pelang, Bank Sampah Joho, Kader Kesehatan Padukuhan Joho, PKK dan Dasawisma turut serta mendukung jalannya verifikasi. Tak lupa KKN dari Universitas Negeri Yogyakarta juga turut mendukung proses persiapan verifikasi.

“Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran dan dukungan Bapak/Ibu semua yang hadir hari ini. Nantinya semoga ada kabar baik dari Jakarta sehingga bisa membawa nama baik Padukuhan Joho, Condongcatur, Depok, Sleman, ” tutur Retnaningsih, Dukuh Joho.

Proklim sendiri merupakan gerakan nasional pengendalian perubahan iklim yang berbasis komunitas. Tak heran jika banyak kelompok masyarakat di Padukuhan yang terlibat dalam proses verifikasi.

Please follow and like us:
About admin 847 Articles
Kecamatan Depok Kabupaten Sleman

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


*