Kalurahan Condongcatur Purna Menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa 2021

Condongcatur – Kalurahan Condongcatur sukses menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2021. Jalannya musrenbangdes digelar di Ruang Wacana Loka, Kalurahan Condongcatur pada hari Rabu, 14/10/2020 sekitar pukul 20.00.

Adapun beberapa bidang yang dibahas meliputi Bidang Pemerintahan Desa, Bidang Pembangunaan Desa, Bidang Pembinaan Masyarakat Desa, Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa, Bidang Penanggulangan Bencana, Darurat dan Mendesak Desa.

Penyusunan RKPDes tersebut dihadiri oleh Kepala Jawatan Praja Kapanewon Depok, Kepala Jawatan Kemakmuran Kapanewon Depok, BPD Condongcatur, Kepala Desa beserta unsur Perangkat Desa, Lembaga Lembaga Desa seperti PKK, Karangtaruna, LPMD, Dukuh beserta ketua sub unit LPMD dan perwakilan RW, perwakilan Lembaga Kemasyarakatan, Puskesmas Depok II, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa, Tim Verifikasi Pembangunan masing masing menempati kursi sesuai dengan nama yang tertera. Pelaksanaan musrenbang ini tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan pencegahan covid19.

Musrembangdes Desa Condongcatur Tahun 2020 dapat berjalan dengan baik, lancar,  demokratis dan mampu membangun kesepahaman, juga menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa Condongcatur Tahun 2021 yang dituangkan dalam Berita Acara penyusunan RKPDes Desa Condongcatur melalui Musrembangdes

Musrenbangdes adalah forum rembug warga yang dilakukan untuk membicarakan masalah dan potensi desa agar terindentifikasi dengan baik. Selain itu, tujuannya untuk memberikan arah yang jelas atas tindakan yang layak menurut skala prioritas dan dilaksanakan dalam mengatasi masalah. Diharapkan dengan melibatkan masyarakat yang ada, dapat memaksimalkan potensi yang dimiliki sebagai dasar program kerja pemerintah desa melaksanakan penganggaran dan kegiatan tahunan desa.

Sumber : Info Condongcatur

Please follow and like us:
About admin 866 Articles
Kecamatan Depok Kabupaten Sleman

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


*