Fasilitasi Pelaku UKM, Bupati Sleman Resmikan Gedung Sasana Kapti

Pelaku Usaha Kecil dan Mikro (UKM) di Kapanewon Depok yang tergabung dalam Forum Komunikasi (Forkom) UKM Kapanewon lebih berbahagia. Pasalnya Bupati Sleman Sri Purnomo baru saja meresmikan gedung showroom UKM yang diberi nama Sasana Kapti. Sri Purnomo meresmikan Gedung Sasana Kapti pada hari Selasa (17/11/2020) sekitar pukul 09.30 yang ditandai dengan penandatanganan prasasti di depan bangunan yang anggarannya bersumber dari Pagu Usulan Partisipasi Masyarakat (PUPM) tahun 2019 yang dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPKP).

“Sasana Kapti adalah tempat penuh harapan dan doa, yang menampung hasil pelaku UKM di Kapanewon Depok yang sudah melalui tahapan seleksi dan kurasi oleh PLUT Sleman”, terang Panewu Depok Abu Bakar.

Bupati Sleman mengapresiasi pembangunan gedung untuk pameran produk-produk unggulan UKM yang ada di Kapanewon.

“Saya berharap gedung ini menjadi tempat promosi dan wujud nyata dukungan Kapanewon Depok untuk menjual produk-produk unggulan, baik dari KWT maupun Forkom UKM”, jelas Sri Purnomo.

Usai menandatangani prasasti sebagai simbol telah digunakannya gedung tersebut, didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Dinas PUPKP, Kepala Dinkop UKM, Kepala DLH dan jajaran Pemkab  Sleman serta Panewu Depok dan tamu undangan dari Forkompimka, Kalurahan, Kepala UPT yang ada di Kapanewon Depok, PMI, Kwaran Depok, Forum KWT, melihat langsung galeri dan produk-produk yang dipamerkan. Setelah itu rombongan juga meninjau langsung Kantor Sekretariat Bersama Relawan yang berdampingan dengan Gedung Sasana Kapti.

Selain meresmikan gedung showroom, Bupati Sleman juga meresmikan Taman Keluarga yang ada di samping gedung Sasana Kapti. Taman yang digarap oleh DLH tersebut merupakan taman yang dibangun selama kurun waktu 2 periode, yaitu tahun 2018 dan 2019 dan didanai oleh Pemkab Sleman melalui DLH Sleman.

“Saya berharap ini menjadi tempat terbuka hijau yang dapat memfasilitasi anak-anak untuk bermain maupun tempat hiburan bagi pengunjung maupun masyarakat yang sedang mengurus administrasi di Kapanewon Depok”, tambah Sri Purnomo.

Bersamaan dengan seremoni peresmian Gedung Sasana Kapti, Kantor Sekber Relawan, dan Taman Keluarga, digelar pula Festival Angkringan dan Gelar Produk Unggulan KWT se-Kapanewon Depok. Festival Angkringan diikuti oleh 10 peserta dari 3 Kalurahan. Begitu juga acara gelar produk unggulan KWT juga diikuti oleh KWT se-Kapanewon Depok mewakili 3 Kalurahan.

Please follow and like us:
About admin 888 Articles
Kecamatan Depok Kabupaten Sleman

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


*