Dukung Ruang Terbuka Hijau, DLH Sleman Bangun Taman Keluarga Seluas 0,6 Ha

Guna mendukung keberadaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di wilayah Kecamatan Depok, serta memanfaatkan lahan yang ada, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sleman akan membangun “Taman Keluarga” di kompleks Kantor Camat Depok. Taman seluas kurang lebih 0,6 Ha ini akan dimulai tahun ini.

Pembangunannya dibagi beberapa tahap yang diperkirakan menelan dana lebih dari 2 milyar rupiah. Dalam rencana pembangunan ini, akan dibangun beberapa titik hotspot area, taman 3 R, Area PKL, Area Tunggu Playground, Pijat refleksi, titik swafoto, area memancing, pulau taman, toilet, amphibitheater, instalasi daur ulang, media tanam anggur, dan jogging track.

“Untuk tahap 1 akan dibangun terlebih dahulu akses masuk keluar dari sisi utara /Jalan Gondang Raya”, ujar Isti Fajaroh, Kasi Ekobang Kecamatan Depok. Selanjunya disusul dengan pembangunan perkerasan area bermain, area pijat refleksi, area swafoto, area hotspot dan 4 buah shelter hotspot.

Pembangunan jalan tembus ke Jalan Gondang Raya ini merupakan upaya mengurangi kepadatan jalur lalu lintas yang keluar dari Kantor Camat Depok dari dampak pembangunan underpass Gejayan yang rencananya akan dibangun 2020 mendatang.

Pembangunan Taman Keluarga ini berbatasan langsung dengan Kali Pelang. Semoga pembangunan berjalan lancar dan dapat mendukung program Ruang Terbuka Hijau di wilayah Kecamatan Depok.

Please follow and like us:

Recommended For You

About the Author: admin

Kecamatan Depok Kabupaten Sleman

4 Comments

  1. Pembangunan untuk tataruang hijau ini apakah menggunakan Danais ( Dana keistimewan yang di alokasikan di infrastructure) ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*