Dinilai Inovatif, DPRD Barito Kuala Studi Orientasi PATEN

Sebanyak 10 Anggota DPRD dan 3 Staf Sekretariat DPRD Kabupaten Barito Kuala melakukan lawatan ke Kapanewon Depok. Kunjungan tersebut dalam rangka melihat dan belajar mengenai Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) dan pelayanan publik lainnya yang diterapkan di Kapanewon Depok pada hari Kamis (24/09/2020). Rombongan yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Basuki tersebut diterima langsung Panewu Depok Abu Bakar di Gedung Pertemuan Sasana Anglocita Tama sekitar pukul 08.30.

Didampingi Kepala Jawatan Umum, rombongan tersebut bermaksud mengetahui lebih jauh pelayanan publik yang diberikan oleh Kapanewon Depok. Abu Bakar pun memaparkan salah satu inovasi pelayanan publik yang sedang dibangun yaitu SIPATEN dan Kado Untuk Dilan.

“Kado Untuk Dilan ini merupakan kendaraan antar dokumen untuk difabel dan lansia, yang kini dikembangkan lagi sasarannya untuk ibu hamil,” papar Abu.

Lebih lanjut pelayanan ini merupakan layanan yang diluncurkan oleh Bupati Sleman bulan Februari 2020 lalu, yang merupakan inisiatif dari Kapanewon Depok.

Sementara itu, dari DPRD Barito Kuala sendiri juga menyampaikan gambaran riil pelayanan publik kependudukan yang ada di sana. Letak geografis sedikit banyak mempengaruhi waktu pelayanan.

“Waktu tempuh untuk sampai ke Kecamatan saja 1 jam via sungai, bisa satu setengah jam bila lewat darat, ” tuturnya.

Pihaknya pun mengapresiasi inovasi SIPATEN yang membantu warganya bisa memantau sampai sejauh mana proses layanannya.

Please follow and like us:
About admin 859 Articles
Kecamatan Depok Kabupaten Sleman

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


*