Awali Tahun Baru, Saka Bakti Husada Kwarran Depok Selenggarakan Rapat Koordinasi

SLEMAN — Bertempat di gedung Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kapanewon Depok telah dilaksanakan kegiatan rapat koordinasi Saka Bakti Husada (SBH) Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Depok, Sabtu (09/01/2021).

Rapat koordinasi tersebut selain dihadiri pamong, instruktur, dan anggota saka, juga mengundang andalan ranting Depok yang membidangi, perwakilan pembina Pramuka di wilayah Kwarran Depok, Dewan Kerja Ranting (DKR), perwakilan Saka Bhayangkara.

Dipimpin oleh Kak Adit selaku pamong saka, pihaknya memaparkan program-program kegiatan saka pada tahun 2021 antara lain pendaftaran anggota, pendididan dasar, serta latihan rutin saka.

“Kegiatan-kegiatan SBH Kwaran Depok sepenuhnya telah dianggarkan oleh Puskesmas Depok Raya yaitu Puskesmas Depok 1, Puskesmas Depok 2 dan Puskesmas Depok 3,” terangnya.

Lebih lanjut Kak Adit juga menyampaikan harapan agar ke depannya mampu mendapatkan calon-calon anggota yang dapat membantu mengubah pola perilaku seseorang baik di masyarakat maupun di lingkungan sekolah.

Kak Tri Muryati Ketua Kwarran Depok yang turut hadir menyampaikan ajakannya kepada para pembina Pramuka di SMA, SMK, dan perguruan tinggi untuk dapat mengikutsertakan anak didiknya masuk di SBH Kwaran Depok.

“SBH Kwaran Depok diharapkan bisa lebih maju dan mempertahankan eksistensinya karena telah memperoleh prestasi di tingkat kabupaten,” tegasnya.

Sementara itu Kak Agung sebagai perwakilan Andalan Kwarran Depok dalam sambutannya berharap bahwa kegiatan Saka Baksi Husada Kwarran Depok ke depan bisa lebih inovatif.

“Agar lebih berinovasi dalam kegiatan, sehingga lebih dikenal oleh masyarakat sekitar,” ujarnya.

Dalam rapat koordinasi tersebut juga ada beberapa masukan dari Kwaran Depok untuk kemajuan Saka Bakti Husada Kwaran Depok, utamanya dalam melaksanakan regenerasi, penataan dokumen, dan mengoptimalkan media sosial. (sbhdepok/bp/cst)

Sumber : pramukadiy.or.id

 

Please follow and like us:
About admin 888 Articles
Kecamatan Depok Kabupaten Sleman

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


*