Kapanewon Depok Rutin Patroli PPKM sekaligus Berikan Bantuan untuk PKL

Sejak diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang diimplementasikan mulai tanggal 3-20 Juli 2021, Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kapanewon Depok rutin melaksanakan kegiatan patroli guna memantau, mengedukasi, dan menertibkan masyarakat yang rawan melanggar ketentuan PPKM Darurat seperti pelanggaran jam operasional, kerumunan, dan pelanggaran prokes lainnya.

Patroli yang rutin dilakukan siang dan malam ini cukup memberikan dampak bagi para pelaku usaha seperti warung makan, Pedagang Kaki Lima (PKL), pedagang kecil, dan usaha sejenis khususnya pelaku usaha yang baru mulai buka sore hari dan harus tutup jam 20.00 sesuai ketentuan PPKM Darurat.

Sebagai bentuk perhatian dan merespon komplain dari kelompok terdampak PPKM Darurat, Tim Satgas pun berupaya memberikan solusi seperti pemberian kompensasi berupa penyaluran paket sembako yang merupakan donasi dari masyarakat maupun dari tanggung jawab sosial korporasi /CSR di wilayah Kapanewon Depok.

Setidaknya ada 100 bantuan paket sembako yang disalurkan kepada masyarakat terdampak dan mulai disalurkan Jumat (23/07/2021) bersamaan dengan patroli di masa perpanjangan PPKM Darurat di Kapanewon Depok.

“Kita akan mengupayakan agar masyarakat bergotong royong mengatasi dampak dari PPKM Darurat ini. Jadi selain kita patroli guna menegakkan aturan, kita juga berupaya memberikan bantuan,” ujar Abu Bakar, Panewu Depok saat menyalurkan bantuan sembako di wilayah Kalurahan Condongcatur bersama Koramil dan Polsek Depok.

Lebih lanjut Abu Bakar menuturkan bahwa dengan sedikit bantuan berupa paket sembako ini, setidaknya pemerintah peduli kepada pelaku usaha terdampak. “Mereka senang dengan adanya bantuan ini, dan kita akan upayakan rutin,” imbuh Abu.

Please follow and like us:
About admin 983 Articles
Kecamatan Depok Kabupaten Sleman

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


*