15 Pendidik PAUD Ditingkatkan Kompetensinya Melalui PUPM

Sebanyak 15 Pendidik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Se-Kecamatan Depok mengikuti pelatihan peningkatan kompetensi. Bertempat di Gedung PKK Kecamatan Depok, acara ini diselenggarakan selama 4 hari mulai hari Selasa – Jumat, 6-9 Agustus 2019. Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman selaku penyelenggara kegiatan ini, bekerja sama dengan IGTKI dan Himpaudi Kecamatan Depok.
Kegiatan ini merupakan realisasi dari Pagu Usulan Partisipasi Masyarakat (PUPM) Kecamatan Depok yang telah diusulkan dalam Musrenbang 2018. Selain meningkatkan kompetensi pendidik PAUD, tujuan dari pelatihan ini adalah untuk mendukung peserta didik agar tumbuh secara optimal dan pendidik lebih menguasai tugas pokok dan fungsinya.

“Kita menghadirkan narasumber dari Dinas Pendidikan, IGTKI, Himpaudi dan Kecamatan Depok”, papar Tarti Andari, S.Pd Kepala Seksi Pendidik dan Tenaga Kependidikan PAUD dan Pendidikan Masyarakat saat membacakan laporan kegiatan dari Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Masyarakat Dinas Pendidikan. Selain itu, panitia¬† juga menggandeng UPT Pelayanan Pendidikan Kecamatan Depok dalam menyelenggarakan acara ini.

Camat Depok Abu Bakar berkesempatan memberikan sambutan, membuka acara dan sekaligus memberikan materi tentang Kebijakan Camat Depok dalam bidang pendidikan anak usia dini. “Manfaat PUPM ini seharusnya bisa lebih menyasar seluruh pendidik PAUD yang ada di Kecamatan Depok. Saat ini yang terdaftar ada sekitar 84, namun mohon maaf baru 15 yang dapat mengikuti kegiatan ini”, ujar Abu. Selanjutnya Abu Bakar menuturkan bahwa idealnya 50 pendidik PAUD dapat ikut serta. Namun karena keterbatasan dana, hanya sesuai usulan Musrenbang tahun lalu.

Setiap harinya para peserta akan mendapatkan materi yang berkaitan dengan pendidikan anak usia dini. Mulai dari Kebijakan Camat Depok, Kebijakan Pendidikan Dasmen, Teknik Bercerita, Inovasi Pembelajaran, Media dan Sumber Belajar AUD, Anak dan Cara Belajarnya, dll.

Please follow and like us:

Recommended For You

About the Author: admin

Kecamatan Depok Kabupaten Sleman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*