Wujudkan Sleman Sebagai Pusat Pendidikan

Keberadaan sekolah dan kampus yang tersebar di DIY menjadikan para mahasiswa dan siswa menyerbu wilayah ini. Terlebih sebagian besar sekolah tersebut masuk di wilayah Kabupaten Sleman. Menyikapi hal tersebut, pihak panitia penerimaan peserta didik baru baik dari jenjang sekolah dasar, menengah dan atas sederajat telah bertugas untuk memfasilitasi para siswa baru. Kinerja yang luar biasa dalam PPDB 2017 diapresiasi oleh Bupati Sleman. Hal tersebut disampaikan dalam amanat upacara bendera tingkat Kecamatan Depok pada Senin, 17 Juli 2017 di halaman Kantor Camat Depok. Amanat disampaikan oleh Kompol Novita, SH., SIK., MH yang sehari-hari menjabat sebagai Kapolsek Depok Timur.

Adapun petugas upacara kali ini merupakan gabungan peserta magang Diklat Prajabatan dari Purna Praja IPDN Angkatan XXIII dan 2 Mahasiswi magang dari AA YKPN, paduan suara dari gabungan karyawan/karyawati UPT yang ada di wilayah Kecamatan Depok. Seperti biasa upacara diikuti oleh karyawan/karyawati Kecamatan Depok, Perangkat Desa Se-Kecamatan Depok, guru-guru dan mitra kerja seperti Polsek yang semuanya dihadiri langsung oleh Kapolsek, Koramil, UPT dan Puskesmas.

Selanjutnya Bupati Sleman mengingatkan untuk melakukan evaluasi atas pelaksanaan program dan kegiatan tahun 2017 karena telah memasuki awal semester II. Hal itu dilakukan sebagai upaya peningkatan capaian dan kualitas kerja yang telah direncanakan sehingga hasi yang telah ditetapkan dapat dicapai secara optimal.

Kita semua baik pemerintah beserta jajarannya maupun masyarakat, hendaknya dapat menciptakan situasi Sleman yang kondusif, nyaman dan aman, sehingga citra Sleman sebagai bagian dari tujuan pendidikan di DIY, tetap terjaga dengan baik. Sebagai warga yang berbudaya tentunya harus dapat “ngaruhke” keberadaan mereka, sekaligus membantu proses adaptasi budaya bagi warga baru, agar mereka merasa menjadi bagian dari masyarakat Sleman. Bupati yakin dengan kondisi yang kita ciptakan bersama tersebut akan memberikan rasa nyaman bagi warga pendatang baru, menekan peredaran ilegal dan penyalahgunaan Narkoba, membangun interaksi positif dalam masyarakat, dan sekaligus mendukung mereka untuk lebih berhasil menjalani proses pendidikannya selama di Sleman.

Please follow and like us:

admin

Kecamatan Depok Kabupaten Sleman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*