Menindaklanjuti surat edaran dari Bupati Sleman nomor 974/0417 tanggal 3 Maret 2014 perihal Penghentian Pemungutan Retribusi Penggantian Biaya Cetak Kartu Tanda Penduduk dan Akta Catatan Sipil, disampaikan dengan hormat bahwa Pasal 79A Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2013 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan mengatur bahwa pengurusan dan penerbitan dokumen kependudukan tidak dipungut biaya. Berkaitan dengan hal tersebut, maka : 1. retribusi penggantian biaya cetak Kartu Tanda Penduduk dan Akta Catatan Sipil sebagaimana diatur dalam Peraturan Daerah Kabupaten Sleman Nomor 14 Tahun 2011 tentang Retribusi Penggantian Biaya Cetak Kartu Tanda Penduduk dan Akta Catatan Sipil (Lembaran Daerah Kabupaten Sleman Nomor 46) tidak dipungut mulai tanggal 5 Maret 2014. 2. terhadap wajib retribusi yang mempunyai utang retribusi sebelum tanggal 5 Maret 2014 dan belum dibayar, maka utang retribusinya tetap harus dibayar berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Sleman Nomor 14 Tahun 2011 tentang Retribusi Penggantian Biaya Cetak Kartu Tanda Penduduk dan Akta Catatan Sipil. Demikian untuk mendapatkan perhatian dan dilaksanakan sebagaiamana mestinya.

Peta Wilayah

Di publikasikan pada 2 Comments


Peta Administratif Wilayah Kecamatan Depok

Peta Administratif Kecamatan Depok

Peta Rencana Detail Tata Ruang (sumber : Dinas Pengendalian Pertanahan Daerah Kabupaten Sleman)

Desa Condongcatur

Rencana Detail Tata Ruang Desa Condongcatur

Desa Caturtunggal

Desa Caturtunggal

Rencana Detail Tata Ruang Desa Caturtunggal

Desa Maguwoharjo

Desa Maguwoharjo

Rencana Detail Tata Ruang Desa Maguwoharjo

2 Responses

  1. Muhammad Junis says:

    assalamu’alaikum..

    saya adalah mahasiswa UGM yang lagi menyusun thesis. sehubungan dengan penelitian saya, mohon bantuan bapak/ibu untuk memberikan panduan buat saya dalam men-download peta-peta diatas (peta kelurahan2 di depok).

    terimakasih atas bantuan bapak/ibu.

    hormat saya,
    Jun

    • admin says:

      Walaikumsalam Wr. Wb. Peta Wilayah tersebut merupakan peta yang dirilis oleh Kantor Pengendalian Pertanahan Daerah Kab. Sleman sbg pedoman desain tata ruang dan tata wilayah. Untuk peta administratif secara umum dan ter-update, silakan meminta ke bagian Pemerintahan Desa setempat. Demikian terimakasih.

Tanggapan atau Komentar anda?

*

Copyright Pemerintah Kecamatan Depok Kabupaten Sleman © 2016 All Rights Reserved
Isi situs bersifat informatif bukan merupakan legal opinion dari Kecamatan Depok.
Apabila terdapat data elektronik based yang berbeda dengan data resmi paper, maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based.
Total Reads:183854|Total Visitor:106106|User Online:0