KEMENTRIAN DALAM NEGERI REPUBLIK INDONESIA     Jakarta, 28 Agustus 2015 Nomor : 471.13/9064/DUKCAPIL Sifat : Segera Kepada Yth. Lampiran : Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten/Kota Hal : Pelayanan Pencetakan KTP-el di-  SELURUH INDONESIA Dalam rangka pelayanan KTP-el di daerah yang meliputi perekaman dan pencetakan KTP-el perlu dilakukan verifiaksi ketunggalan data di Data Center Pusat. Pada saat ini fungsi Data Center mengalami gangguan sejak tanggal 25 Agustus 2015 yang mengakibatkan fungsi pencetakan KTP-el terhenti. Atas dasar kondisi tersebut, perlu kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut : 1. Bersama ini kami sampaikan permohonan maaf atas kejadian tersebut yang mengakibatkan ketidaklancaran dalam pelayanan pencetakan KTP-el di daerah; 2. Pelayanan perekaman KTP-el dan penerbitan dokumen kependudukan lainnya tetap dapat dilaksanakan; 3. Pelayanan pencetakan KTP-el masih perlu menunggu berfungsinya Data Center, yang saat ini sedang dilakukan upaya perbaikan. Apabila fungsi Data Center sudah normal kembali, akan kami informasikan ke daerah pada kesempatan pertama. Sehubungan dengan hal tersebut, diharapkan pelayanan administrasi kependudukan tetap dilaksanakan sebagaimana mestinya kecuali pencetakan KTP-el. Untuk menjaga suasana tetap kondusif dalam pelayanan administrasi kependudukan diminta agar Saudara memberikan informasi secara jelas kepada masyarakat. Demikian disampaikan untuk menjadi perhatian.   DIREKTUR JENDERAL KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL   Ttd Prof. Dr. ZUDAN ARIF FAKHRULLOH, S.H.,MH.     Tembusan : Bapak menteri Dalam Negeri (sebagai laporan); Bapak Sekretaris Jenderal Kementrian Dalam Negeri; Gubernur seluruh Indonesia; Bupati/Walikota seluruh Indonesia. Menindaklanjuti hal tersebut di atas, diinformasikan bahwa KTPel yang siap diambil baru sampai pada berkas permohonan per 13 Agustus 2015. Selebihnya belum bisa diambil. Atas nama Pemerintah Kecamatan Depok, kami mohon maaf. Demikian pengumuman ini kami sampaikan dan terima kasih.

PKK Kecamatan Depok Menyabet Juara II dalam Lomba Cipta Menu

Dalam rangka menciptakan varian menu yang Beragam Bergizi Seimbang dan Aman ( B2SA), Dinas Pertanian Perikanan dan Kehutanan bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Sleman menyelenggarakan Lomba Cipta Menu (LCM) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Rabu (29/5) lalu.  Tujuan diselenggarakan lomba ini adalah Untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya konsumsi pangan B2SA untuk meningkatkan kualitas hidupnya. Selain itu, dengan kompetisi ini diharapakan mampu mendorong dan meningkatkan kreativitas masyarakat dan ibu rumah tangga dalam memilih, menentukan, menyusun dan menciptakan menu B2SA berbasis sumber daya lokal dengan pangan sumber karbohidrat selain beras dan terigu.  Denang keanekaragaman menu, tentunya tubuh mendapatkan nutrisi yang bervariasi juga.

Selama ini pekarangan belum termanfaatkan untuk tanaman pangan. Nah untuk membangun budaya keluarga dan masyarakat agar mengkonsumsi aneka menu makanan khas daerah sesuai prinsip B2SA antara lain melalui pemanfaatan hasil pekarangan.  Sehingga dapat mengangkat citra makanan khas daerah agar dapat digemari dan mampu bersaing dengan makanan moderen. Ada[im tema LCM B2SA kali tahun 2013  Kabupaten Sleman yaitu “ Panganku Beragam Bergizi Seimbang dan Aman berbasis makanan Khas Daerah “

Keberagaman menu yang bervariasi dan lain dari pada yang lain diapresiasi oleh Kabupaten, dalam hal ini TP PKK Kabupaten dan Dinas Pertanian Perikanan dan Kehutanan. Diharapkan hasil kreativitas ibu – ibu dalam mengolah makanan bisa disebarluaskan ke ibu – ibu yang lain dan bisa jadi pelopor untuk menggerakan dan memberdayakan masyarakat di sekitar rumahnya masing – masing.

Diikuti oleh 17 Tim Penggerak Kecamatan se-Sleman termasuk Tim Penggerak PKK Kecamatan Depok. Tim Juri Berasal dari TP PKK Kabupaten SlemanDalam lomba kali ini, kafilah Kecamatan Depok diwakili oleh ibu – ibu dari Padukuhan Dabag, Condongcatur. Tak sia – siap, pengorbanan penggerak PKK ini berhasil menjadi Juara II dengan nilai total 2970 dan berada pada  1 peringkat di bawah TP PKK Kecamatan Prambanan yang menempati posisi Jawara dengan perolehan nilai total 3005. Nantinya juara I berhak mewakili Kabupaten Sleman di Tingkat Provinsi pada 2014 mendatang, sedangkan Juara II menjadi cadangan (/and).

Sumber : slemankab.go.id , TP PKK Kecamatan Depok.

Tags: ,
Di publikasikan pada No Comments

Tanggapan atau Komentar anda?

*

Copyright Pemerintah Kecamatan Depok Kabupaten Sleman © 2016 All Rights Reserved
Isi situs bersifat informatif bukan merupakan legal opinion dari Kecamatan Depok.
Apabila terdapat data elektronik based yang berbeda dengan data resmi paper, maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based.
Total Reads:154179|Total Visitor:90901|User Online:0