Maju Lomba Kearsipan Tingkat Kabupaten, Kecamatan Depok Dampingi Desa Maguwoharjo

Lomba Kearsipan yang rutin digelar oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Sleman, menampilkan wajah arsip kategori Pemerintah Desa. Tahun ini Kearsipan Pola Baru di Desa Maguwoharjo diajukan dalam lomba tersebut. Direncanakan pada Rabu (19 Juli 2017) Tim Penilai akan mengevaluasi sistem kearsipan pola baru di Desa Maguwoharjo. Sudah dua hari sejak Jumat, 14 Juli 2017 dan Senin, 17 Juli 2017, unit pengelola kearsipan Kecamatan Depok mengadakan pembinaan dan penataan arsip di Desa Maguwoharjo. Kasubbag Umum dan Kepegawaian  Hari Sujoko, S.Sos. memimpin langsung jalannya pendampingan bersama staf subbagian umum dan kepegawaian.

“Arsip di Desa Maguwoharjo perlu ditata dan ditingkatkan lagi, itulah mengapa kita (kecamatan, red) menunjuk Desa Maguwoharjo untuk maju dalam lomba tahun ini”, ujar Adi Nugroho yang ikut serta dalam tim pembinaan kearsipan.

Selain itu, perangkat Desa Maguwoharjo ada yang baru, makanya perlu ada pengkaderan. Harapannya para perangkat desa yang notabene masih muda ini punya semangat lebih dalam mengelola kearsipan. Sementara itu pihak Desa Maguwoharjo juga dapat menerapkan SKPB dengan didampingi langsung oleh Kecamatan Depok. Selain diberikan teori praktis, juga langsung dipraktikan. Sehingga para petugas kearsipan di Desa Maguwoharjo lebih paham dan langsung dapat menerapkan ilmu yang diperoleh.

Please follow and like us:

admin

Kecamatan Depok Kabupaten Sleman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*