Kerja Bersama, Setia Sepanjang Masa

Kerja Bersama, Setia Sepanjang Masa, merupakan tema dalam peringatan Hari Ulang Tahun Ke-46 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2017. Peringatan HUT Ke-46 ini diwarnai beragam kegiatan yang dilaksanakan oleh Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Sleman. Salah satu kegiatannya adalah upacara yang diselenggarakan di tingkat Kecamatan Depok. Bertepatan dengan hari Rabu, 29 November 2017.

Upacara kali ini berjalan khidmat di tengah naungan mendung setelah semalaman wilayah Jogja diguyur hujan. Untungnya pada upacara pagi ini cuaca tidak hujan mengingat 3 hari sebelumnya selalu diwarnai hujan. Petugas upacara kali ini berasal dari karyawan Kecamatan Depok. Perwira Upacara Bapak Tri Joko Saptono (Kasi Kesmasy), pemimpin upacara Bapak Ag. Aris Widiyantara, S.Sos. (Kasi Tramtib). Sedangkan petugas pengibar bendera yaitu Bapak Agung Nugraha (Staf Seksi Pemerintahan), Isti Fajarah, S.P. (Staf Ekobang) dan Bapak Harjana (Staf Tramtib). Untuk Pembaca UUD 1945 dan Panca Prasetya KORPRI yaitu Bapak Andri Afriyanto (Staf Seksi Pelayanan Umum) dan Ibu Vebriana Van Lousky (Staf Pemerintahan). Pembina Upacara adalah Bapak Sukadarisman yang sehari-hari menjabat Wadanramil 11 Koramil Depok, sedangkan ajudan Serka Supaat (Anggota Koramil 11 Depok). Petugas koor dari Guru-Guru SD Se-Kecamatan Depok. Pembaca Doa Bapak Sonhaji, Penghulu Muda Kantor Kemenag Kecamatan Depok.

Di hari yang bersejarah ini, Bupati Sleman atas nama Pemkab Sleman dan masyarakat Kabupaten Sleman, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Pembina Upacara mengucapkan selamat atas peringatan hari jadi yang ke-46 keluarga Besar KORPRI, baik yang bertugas di Organisasi Perangkat Daerah maupun yang bertugas di Pemerintah Desa di wilayah Kabupaten Sleman.

Bupati Sleman berharap, peringatan hari jadi KORPRI tahun ini dapat meningkatkan dedikasi, profesionalisme, integritas, dan semangat reformasi birokrasi dari segenap anggota KORPRI dalam pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara tercinta.

Sri Purnomo juga mengajak segenap anggota KORPRI untuk meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai bentuk pengabdian kita sebagai aparatur pemerintah.

“Segenap anggota KORPRI harus terus dinamis dan berinovasi dalam upaya peningkatan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik yang prima, seiring dengan tuntutan perkembangan zaman”, tambahnya.

Di akhir sambutannya, Bupati Sleman berpesan agar terus meningkatkan profesionalisme sebagai aparatur negara dan wujudkan birokrasi yang bersih, efisien, efektif, transparan, akuntabel dan responsive untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Selanjutnya, tingkatkan soliditas dan jiwa korsa KORPRI karena kita semua adalah salah satu pilar penjaga stabilitas negara dan juga persatuan serta kesatuan bangsa. Terakhir, mari bersama-sama mendorong eksisensi KORPRI untuk terus dapat lebih menyejahterakan anggotanya dan juga masyarakat.

Please follow and like us:

admin

Kecamatan Depok Kabupaten Sleman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*