Kecamatan Purbaratu Studi Banding Pengelolaan KIP di Kecamatan Depok

Keberhasilan pengelolaan informasi dan dokumentasi dan keterbukaan informasi publik (KIP) di Kecamatan Depok menginspirasi kecamatan lain, termasuk Kecamatan Purbartu Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat. Apresiasi Komisi Informasi Daerah Provinsi DIY tahun 2016 silam yang menobatkan Kecamatan Depok sebagai Kecamatan paling terbuka se-DIY menarik 8 Pegawai Kecamatan Depok untuk studi banding dan belajar lebih dekat tentang pengelolaan informasi publik pada Rabu, 26 April 2017, sekitar pukul 08.00 WIB.

Dipimpin Sekretaris Kecamatan Purbaratu, Bapak Dedi Mulyana membawa 7 orang pegawai antara lain Kasi Pemerintahan, Kasi Perekonomian Pembangunan, Kasi Kesra, Kasubbag Umum dan Kepegawaian serta beberapa staf. Rombongan diterima langsung oleh Camat Depok Drs. H. Budiharjo, M.Si. didampingi Sekretaris Kecamatan R. Budi Pramono, S.IP., M.Si., Kasi Pemerintahan Munadi, S.Sos. dan Kasubbag Umum dan Kepegawaian Hari Sujoko, S.Sos. dan Andri Afriyanto selaku admin subdomain kecamatan. Pertemuan dilangsungkan di Ruang Rapat Lantai 2.

Camat Depok menyambut rombongan dari Kecamatan Purbaratu tersebut dan mengucapkan selamat datang di Kecamatan Depok melalui sambutannya. Sesuai surat yang dilayangkan oleh pihak Kecamatan Purbaratu, mereka ingin mengetahui pengelolaan informasi publik atau KIP, PPID dan Renja. Sekilas profil Kecamatan Depok pun dipaparkan oleh Camat Depok. Selanjutnya materi PPID dan KIP dilanjutkan oleh Sekcam.

Pihak Kecamatan Purbaratu pun langsung bertanya dan mengutarakan permasalahan pengelolaan KIP di kecamatannya. Seperti infromasi yang harus dipublikasikan, yang dikecualikan, anggaran, sarana dan prasaran, SDM dan pelaksanaan teknis pengelolaannya. Kegiatan tanya jawab dan diskusi pun berlanjut dan dipimpin oleh Sekcam Kecamatan Depok dengan dibantu staf untuk memberikan tanggapan atas pertanyaan dari Kecamatan Purbaratu. Kegiatan pun dilanjut dengan melihat kondisi kecamatan dan pelayanannya. Di sesi akhir setelah melihat langsung gambaran umum Kantor Kecamatan Depok, diadakan foto bersama di depan pintu PATEN.

Please follow and like us:

admin

Kecamatan Depok Kabupaten Sleman

2 thoughts on “Kecamatan Purbaratu Studi Banding Pengelolaan KIP di Kecamatan Depok

  • 10/05/2017 at 13:45
    Permalink

    Merupakan suatu kehormatan bagi kami, bisa berkunjung ke Kecamatan Depok ini. Sukses selalu… Dan semoga bisa terus menginspirasi kecamatan-kecamatan lain di Seluruh Nusantara.

    Reply
    • 10/05/2017 at 15:13
      Permalink

      Terimakasih atas kunjungan dan silaturahminya, semoga bisa bermanfaat bagi Kecamatan Purbaratu.

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*