Dinsos DIY Adakan Sosialisasi Wajib Lapor Bagi Masyarakat Depok

Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif lainnya (NAPZA) yang kini menyebar di segala lini usia menimbulkan permasalahan yang serius dan butuh kerja keras semua pihak untuk memutus mata rantai peredaran NAPZA  maupun penyalahgunaan NAPZA. Seringkali masyarakat belum paham jika di sekitarnya ditemukan korban penyalahgunaan obat haram tersebut. Berawal dari pasca peringatan Hari Anti Narkotika Internasional yang baru saja digelar Jumat lalu, Dinas Sosial Provinsi DIY menggelar kegiatan sosialisasi wajib lapor bagi masyarakat Kecamatan Depok.

Sosialisasi diselenggarakan di Gedung Pertemuan Sasana Anglocita Tama Komplek Kantor Camat Depok pada Senin, 17 Juli 2017 seusai upacara bendera sekitar pukul 09.00. Acara dihadiri oleh Polsek, Koramil, PKK, Karang Taruna, Forum Anak Kecamatan Depok, UPT, Puskesmas, Kelompok Informasi Masyarakat, dan masyarakat Kecamatan Depok. Para peserta mendapatkan materi tentang mekanisme, prosedur dan alur serta program wajib lapor bagi korban penyalahgunaan NAPZA.

Melalu kegiatan sosialisasi ini, Dinsos punya visi untuk mewujudkan generasi bangsa yang bebas NAPZA. Masyarakat diharapkan mampu mengenali jenis-jenisnya, mewaspadai penyalahgunannya, melaporkan pengedarannya dan partisipatif untuk rehabilitasi korbannya. Sehingga generasi muda yang menjadi sasaran penyalahgunaan NAPZA tidak terpangkas masa depannya. Menjauhi NAPZA sedini mungkin tentunya sangat penting agar tidak terjerat lingkaran NAPZA

Please follow and like us:

admin

Kecamatan Depok Kabupaten Sleman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*