Desa Condongcatur dapatkan Sosialisasi Pembukaan Rekening Rumah Tidak Layak Huni

Sebagai daerah aglomerasi yang secara geografis berbatasan langsung dengan Kota dan sebagai daerah penyangga, status Kecamatan Depok menjadi daerah tujuan migrasi penduduk. Sejuta pesona daya tarik menempatkan Kecamatan dengan jumlah penduduk paling banyak se-Sleman. Permasalahan pemukiman menjadi salah satu tema yang tak akan purna. Kebutuhan akan lahan dan perumahan semakin tahun semakin meningkat seiring dengan laju pertumbuhan penduduk yang cepat. Kondisi demikian memaksa para warga untuk mendapatkan kondisi perumahan yang lebih layak, namun masih ada penduduk yang tinggal di rumah tidak layak huni (RTLH).

Di sisi lain sebagai pusat roda perekonomian, belum sepenuhnya mampu diraih pemerataan akan pendapatan penduduknya. Mereka yang belum bisa memiliki rumah layak huni, sudah seharusnya menjadi salah satu tanggung jawab dari Pemerintah. Berawal dari sini, komitmen nyata Pemkab Sleman untuk mencapai visi sejahtera lahir batin lestari, salah satunya adalah program pembangunan kawasan kumuh dan RTLH. Kecamatan Depok salah satunya mendapatkan fasilitasi untuk mendampingi keluarga yang memiliki RTLH atau masuk kategori RTLH.

Sosialisasi pun diselenggarakan, salah satunya pada hari Jumat, 14 Juli 2017 bertempat di Balai Desa Condongcatur telah diselenggarakan sosialisasi pembukaan rekening RTLH sekitar pukul 08.30. Salah satu bentuk perhatian dari Pemerintah Kabupaten Sleman yakni melalui pemberian bantuan RTLH. Dalam kesempatan tersebut, Seksi Perekonomian Pembangunan Kecamatan Depok menjadi salah satu peserta dan fasilitator kegiatan sosialisasi tersebut. Selain warga yang masuk kategori RTLH, acara juga dihadiri dari Desa Condongcatur, Dukuh dan Koramil.

Please follow and like us:

admin

Kecamatan Depok Kabupaten Sleman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*