Buku Tamu

Silahkan mengisi buku tamu kami. Mohon masukan dan saran disampaikan secara bijak dengan kata-kata yang baik. Seluruh komentar yang masuk akan kami moderasi terlebih dahulu sebelum ditampilkan. Komentar yang berupa spam, kata-kata kotor, link tidak bermanfaat tidak akan kami tampilkan. Terimakasih.

52 thoughts on “Buku Tamu

  • 21/02/2014 at 09:20
    Permalink

    Kepada Yth :
    Bapak Camat
    di Kecamatan Depok Sleman

    Dengan hormat,

    Berikut ini saya ingin menanyakan tentang Peran Kelompok Informasi Masyarakat terhadap pemberdayaan masyarakat yang ada di wilayah kecamatan Depok. Mengingat saat ini, saya sedang menyusun skripsi di STPMD APMD jurusan Komunikasi, dan pembimbing saya adalah Bp. Ade Candra, M.Si (Kaprodi Komunikasi STPMD APMD).

    Mohon dengan sangat informasi mengenai hal tersebut, kapan waktunya saya dapat bertemu dengan Bapak Camat atau petugas Kecamatan Depok yang terkait dengan hal tersebut.

    Atas perhatian dan kerjasamanya, saya ucapkan terima kasih.

    Reply
    • 24/02/2014 at 08:37
      Permalink

      Yth. Sdr. Yunia Noor
      Untuk wawancara, bisa menemui Camat dan Kepala Seksi Kesejahteraan Masyarakat (Kesmasy) di Lantai II Kantor Camat Depok, Jl. Ring Road Utara Gandok, Condongcatur, Depok, Sleman pada hari kerja dan jam kerja. Senin – Jumat. 08.00 – 15.00 (Senin-Kamis), 08.00-14.00 (Jumat). Biasanya, perjanjian dulu dengan Camat dengan mengajukan surat. Dikarenakan berhubungan dengan penelitian skripsi, silakan saudara mangajukan surat izin penelitian di Bappeda Kabupaten Sleman dengan membawa surat dari Kampus dan proposal penelitian. Nanti dari Bappeda Sleman akan mengirimi surat tembusan pemberian izin di Kecamatan Depok. Demikian yang dapat kami sampaikan. Terimakasih.

      Reply
  • 22/03/2014 at 17:34
    Permalink

    YAYASAN PEDULI KANKER INDONESIA SK Mentri Hukum dan HAM RI : C – 640.HT.01.02. Th 2005

    Salam sejahtera.

    Dalam rangka merealisasikan kepedulian kami terhadadap penyakit kanker. Maka dengan ini kami konsultan YPKI (Yayasan Peduli Kanker Indonesia) bermaksud mengajukan permohonan ijin untuk sosialisasi (penyuluhan) kesehatan singkat. Khususnya penyakit kanker dan bagai mana penanggulangannya. Akan kami sampaikan pada para pegawai dan masyarakat guna menambah wawasan tentang penyakit tersebut.

    Tema penyuluhan :

    1. Mengendalikan dan menditeksi gejala awal sel kanker 2. Cara sehat dan hemat menghindari kanker

    Demikian permohonan ini kami buat, atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih.

    NB : jika permohonan ini dikabulkan dapat menghubungi konsultan kami

    Irwan : 085643400496

    Reply
    • 26/03/2014 at 21:33
      Permalink

      Terimakasih atas tawarannya dan kepeduliannya. Untuk mengadakan sosialisasi tersebut, silakan saudara mengajukan surat resmi yg ditujukan kepada Camat Depok agar ditindaklanjuti. Demikian dan terimakasih.

      Reply
  • 25/03/2014 at 00:35
    Permalink

    kepada
    Bapak Camat
    di Kecamatan Depok Sleman
    mohon maaf sebelumnya, sya chandra lulusan S1 pariwisata dr Sekolah tinggi pariwisata ambarrukmo ingin menanyakan jika ingin memasukan lamaran pekerjaan sebagai pegawai kecamatan depok apakah bisa, lalu bagaimana urutannya. terima kasih sebelumnya.

    Reply
    • 26/03/2014 at 21:38
      Permalink

      Perekrutan pegawai di intansi pemerintah termasuk kecamatan adalah kewenangan Badan Kepegawaian Daerah melalui proses seleksi CPNS. Sejak tahun 2011 Pemkab Sleman tidak membuka lowongan formasi pegawai/CPNS baru. Sehingga Kecamatan Depok juga tidak membuka lowongan/karyawan honorer. Harap maklum. Mohon maaf dan terimakasih.

      Reply
      • 27/03/2014 at 05:30
        Permalink

        iyaa, terima kasih infonya sangat membantu.namun, apakah itu termasuk pegawai kelurahan juga, mohon maaf kalau sya bertanya lagi. terima kasih sebelumnya.

        Reply
  • 14/04/2014 at 12:18
    Permalink

    Assalamualaikum WR.WB..
    Kepada Yth. Camat Depok
    Kab. Sleman

    Kami ingin menanyakan apakah kami bisa berkunjung ke Kecamatan Depok dalam rangka Peningkatan Wawasan Aparatur dan Untuk Saling tukar Informasi tentang kegiatan di Kecamatan masing-masing..atas perkenannya kami Ucapkan terima kasih.

    Reply
    • 17/04/2014 at 15:48
      Permalink

      Silakan Saudara mengajukan izin studi banding ke Pemkab Sleman. Pada prinsipnya bisa dan kami dengan senang hati siap menerima kunjungan dari Kec Banjarmasin Barat. Terimakasih.

      Reply
  • 15/07/2014 at 10:40
    Permalink

    Salam kenal, saya dari Bag. Tata Pemerintahan Setda Kab. Pemalang, Jateng. Mohon informasi, untuk kegiatan pengisian Data Monografi Kecamatan :
    1) apakah ada software/aplikasi khusus utk melakkukan entri data ?
    2) di tingkat kab. sleman, SKPD/ bagian apa yg membidangi kegiatan pengisian data monografi tsb?
    Sekiranya berkenan, jawaban agar dikirim ke email saya.

    terima kasih.

    Reply
    • 17/07/2014 at 10:45
      Permalink

      Perlu kami informasikan bahwa penyusunan Data Monografi di Kecamatan Depok tidak menggunakan aplikasi / software khusus, hanya menggunakan aplikasi Microsoft Office. Penyusunan Data Monografi menjadi bagian dari tugas Sekretariat Kecamatan melalui Subbagian Keuangan, Perencanaan dan Evaluasi (KPE).Sedangkan untuk tingkat Kabupaten menjadi kewenangan Bagian Tata Pemerintahan Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman. Terimakasih.

      Reply
  • 22/12/2014 at 13:47
    Permalink

    Yth Bpk Camat Depok
    Kabupaten Sleman Yogyakarta.

    Dengan Hormat,

    Perkenalkan kami adalah salah satu anggota pengurus RT/RW periode 2011 – 2016 di lingkungan kecamatan depok, sehingga sering kali berhubungan mengenai administrasi administrasi kampung kami. Hubungan ini telah berlangsung sejak lama khususnya pada periode camat dipimpin oleh Bpk Drs. Krido S hingga sekarang telah berganti Bpk Drs. Budiharjo.

    Melalui surat ini kami menyarankan kepada Bpk Drs. Budiharjo selaku pejabat yang baru agar menata staf penerimaan surat / berkas administrasi agar lebih teratur dan lebih baik sbb.:

    1. Mohon dipastikan masing masing loket dijaga / standby petugas selama jam kerja berlangsung tanpa terkecuali (Jam Istirahat perlu dibuatkan petugas piket yang menerima sementara berkas)

    2. Mohon dibuatkan bukti penerimaan berkas dilengkapi dengan tanggal perkiraan penyelesaian.

    3. Alangkah baiknya loket penerimaan berkas dibuat satu atap kemudian baru didistribusikan ke bagian masing masing untuk mengurangi kebingungan masyarakat. Jadi praktis ada tiga loket yaitu, penerimaan berkas, pembayaran adm dan pengambilan berkas

    4. Jam masuk kerja dan pulang kantor dimohon untuk diatur seragam tanpa terkecuali.

    Sebagai contoh kami sampaikan kejadian yang kami alami sendiri dalam mengurus surat izin gangguan dengan urutan kejadian sbb.:

    Hari kamis kami memasukkan berkas kepada petugas dan diinformasikan bahwa jumat akan selesai kalo mengingat jumat bapak camat sudah masuk kantor, akan tetapi petugas tersebut menyarankan hari senin untuk amannya.

    Hari Jumat Pukul 09.30 kami datang dengan harapan bapak camat sudah datang di kantor, dan ternyata beliau sudah hadir dan pada saat itu oleh staff senior akan dibantu untuk disusulkan meminta tanda tangan.kepada bapak camat dan registrasi nomer berkas dibantu oleh petugas junior. Karena saat itu mepet dengan waktu sholat jumat, maka kami mohon ijin untuk sholat dan akan kembali setelah waktu istirahat petugas pukul 13.00. Pada saat datang untuk melaporkan bahwa kami telah selesai sholat jumat dan akan mengambil berkas tersebut, kami harus mencari petugas tersebut terlebih dahulu karena tidak ada petugas perijinan yang stand by. Setelah 15 menitan berlalu,kami bertemu dengan petugas senior dan dijawab agar menunggu petugas junior.

    Kami menunggu sampai pengunjung dan petugas pulang dan tersisa 2 orang petugas lalu kami menanyakan keberadaan petugas junior. Oleh beliau dijawab bahwa staf tersebut telah pulang ke rumah dan akan kembali pukul 16.00 (tugas piket) tanpa ada pemberitahuan kepada kami terlebih dahulu.

    Karena kami harus mengejar pesawat pukul 16.00 maka kami putuskan untuk meninggalkan berkas tersebut dan harus berlarian untuk mengejar waktu check in pesawat. Syukur, kami masih bisa diperbolehkan masuk pesawat meski harus menunggu terlebih dahulu petugas kecamatan yang telah pulang ke rumah sebelum jam kerja selesai tersebut.

    Demikian surat saran kami, dan semoga pelayanan kecamatan depok bisa lebih baik lagi

    Salam

    Reply
    • 29/12/2014 at 08:59
      Permalink

      Kepada Yth Bp. Danang H kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan dalam proses pelayanan kami, dan masukan dari Bp. Danang H akan kami jadikan evaluasi untuk pembinaan staf di kantor kami, bahwa pada hari Jumat berkenaan dengan pelantikan Bp. Camat sebagai pengurus PELTI, beliau belum menandatangani permohonan berkas Bp. Danang H dikarenakan ada miss komunuikasi antar petugas kami, demikian yang dapat kami sampaikan dan terima kasih atas masukan dari Bp. Danang H

      Reply
  • 24/12/2014 at 10:25
    Permalink

    Kepada Yth Bp. Danang H kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan dalam proses pelayanan kami, dan masukan dari Bp. Danang H akan kami jadikan evaluasi untuk pembinaan staf di kantor kami, bahwa pada hari Jumat berkenaan dengan pelantikan Bp. Camat sebagai pengurus PELTI, beliau belum menandatangani permohonan berkas Bp. Danang H dikarenakan ada miss komunuikasi antar petugas kami, demikian yang dapat kami sampaikan dan terima kasih atas masukan dari Bp. Danang H

    Reply
  • 03/02/2015 at 14:27
    Permalink

    Banyak dari kegagalan dalam hidup ini dikarenakan orang-orang tidak menyadari bahwa betapa harga hp samsung dekatnya mereka dengan keberhasilan pada saat mereka menyatakan menyerah.

    Reply
  • 19/10/2015 at 00:12
    Permalink

    Yth Bapak Camat Depok
    Tolong aktifkan lagi web ini..karena begitu banyak hal hal yang bisa di share – terutama dalam merealisasikan dan mempertanggung jawabkan Dana Desa

    – Bagaimana membuat Proposal
    – Bagaimana format laporan
    – Serta contoh contoh anggaran

    Kalau contoh contoh tersebut diatas bisa di upload di web ini – bagi yang membutuhkan akan dengan mudah men Download

    Hal ini akan memudahkan kedua belah fihak.

    Terimaksih

    Eddy Purnomo
    Ketua Subunit LPMD Padukuhan Dabag

    Reply
    • 20/10/2015 at 08:54
      Permalink

      Terimakasih atas usulan yang membangun ini. Nanti kita sampaikan kepada pimpinan dan Seksi Pemerintahan yang menangangani Desa.

      Reply
    • 06/11/2015 at 14:33
      Permalink

      Terimakasih atas usulan dan masukkannya. Untuk sementara format proposal dan laporan pertanggungjawaban terkait Dana Desa masih dalam tahap pembahasan. Di level Pemda Sleman blm mengeluarkan kebijakan khusus terkait hal tersebut. Untuk sementara waktu, silakan mengikuti kesepakatan dengan Pemerintah Desa dg prinsip kemudahan dan tidak mempersulit administrasi. Demikian dan terimakasih.

      Reply
  • 19/10/2015 at 11:19
    Permalink

    saya pernah melakukan rekam ektp th 2014 tp sampai sekarang ektp saya blm dikirimkan/jadi, apakah saya perlu mengajukan kembali pembuatan ektp/ktp el ? bagaimana prosedur nya ? apakah bisa langsung datang ke kecamatan dengan membawa kk dan ktp ?

    terima kasih

    Reply
    • 20/10/2015 at 08:56
      Permalink

      Sesuai surat edaran dari Dinas Dukcapil, bagi penduduk yang perekaman sebelum 2015 dan belum jadi, maka silakan mengajukan permohonan pencetakan KTPel dg syarat seperti membuat KTP baru. Mengisi formulir isian biodata, permohonan KTP, permohonan penerbitan KTPel, dilampiri KTP asli dan fotokopi KK. Ditanda tangani pemohon, dukuh, desa dan berkas kemudian dimasukkan ke loket 1 di kecamatan. Demikian dan terima kasih.

      Reply
  • 17/11/2015 at 14:49
    Permalink

    Selamat sore Bapak Admin, saya ingin menanyakan tentang leter C, seandainya saya minta leter C atas hak kami warisan dari kakek kami kemudian oleh kelurahan dipersulit apa ya, yang harus saya lakukan ? Terima kasih

    Reply
    • 19/11/2015 at 13:37
      Permalink

      Mohon maaf, alamat lengkap bisa diinformasikan ke kami? Pertanyaan sudah kami sampaikan ke Seksi Pemerintahan untuk tindak lanjut. Demikian dan terimakasih.

      Reply
    • 19/11/2015 at 13:54
      Permalink

      silakan mengajukan permohonan secara tertulis yang ditujukan kepada Bupati Sleman dengan melampirkan fotokopi identitas (KTP) dan KK, surat keterangan ahli waris/silsilah keluarga yg menjelaskan tanah letter C tersebut, fc akta kematian pewaris, nama pemilik letter C. Kalau punya bukti kepemilikan letter C bisa dilampirkan juga Demikian dan terimakasih.

      Reply
  • 31/12/2015 at 08:52
    Permalink

    Selamat pagi Pak Admin, saya Fajar warga Joho, Condongcatur, Depok, Sleman, saya warga pindah dari Kecamatan Minggir, sudah satu tahun saya tinggal di Dusun Joho dan sudah mengajukan KTP pindah pada bulan Januari 2014, semua berkas sudah saya masukkan ke Kecamatan Depok dan saya sudah dapat KK dan KTP sementara, namun saat saya akan mengambil KTP elektronik oleh petugasnya diberitahu kalau KTP nya tidak dapat dicetak, apakah saya harus mengulangi berkas dari awal padahal saya sudah mendapatkan KTP sementara dan juga KK, untuk mengulang berkas dari awal untuk saya cukup memberatkan karena saya bekerja di luar kota dan pulang di akhir pekan dimana kelurahan dan kecamatan juga libur, mohon petunjuknya, terima kasih

    Reply
    • 04/01/2016 at 08:42
      Permalink

      Bagi yang sudah pernah perekaman KTPelektronik di daerah asal, maka untuk permohonan KTPel tinggal memasukkan berkas permohonan penerbitan kembali KTPEl. Syarat sama seperti memohon KTP baru. Jika Saudara sudah pernah rekam, maka Saudara tidak perlu datang langsung ke Kecamatan, pemasukkan berkas bisa diwakilkan oleh orang lain. Tetapi jika belum pernah perekaman KTPel, maka harus perekaman di kecamatan bersama dengan berkas yang telah didaftarkan.
      Persyaratan penerbitan KTPel bisa dilihat di menu Pelayanan Administrasi Kependudukan

      Reply
  • 26/01/2016 at 11:33
    Permalink

    Formulir yang dibutuhkan apa saja Pak Admin, cukup surat permohonan penerbitan KTP-El sama F-1.07 atau ada yang lain, terima kasih

    Reply
  • 12/03/2016 at 21:00
    Permalink

    halo Admin yang bertugas,
    saya ingin bertanya, saat pembuatan E-KTP sy masih tercatat warga Blora, dan setelah menikah saya dapat KTP yg belum elektronik dgn domisili baru di kec. Depok. Kemarin KTP saya hilang beserta dompetnya, yang ingin saya tanyakan bagaiman prosedur dan syarat pembuatan KTP baru?kalau bisa sekalian E-KTP.
    Terima kasih

    Reply
    • 14/03/2016 at 09:03
      Permalink

      PERSYARATAN KTP ELEKTRONIK
      Mengajukan permohonan penerbitan KTP ELEKTRONIK dengan mengisi :
      1. Formulir Isian Biodata Penduduk Untuk WNI (Formulir F-1.01)
      2. Formulir Permohonan KTP (Formulir F-1.07)
      3. Formulir Penerbitan KTP Elektronik
      4. Fotokopi Kartu Keluarga
      5. KTP asli
      Semua formulir ditandatangani pemohon, Dukuh, dan Desa.
      Jika ada perubahan data di KK maka silakan mengajukan permohonan pembaharuan KK
      Bagi yang belum pernah perekaman KTPel maka proses perekaman KTPel di Kecamatan
      Bagi yang sudah pernah perekaman KTPel, tinggal mengajukan permohonan dengan persyaratan di atas ke Kecamatan Depok

      Reply
  • 28/03/2016 at 00:13
    Permalink

    Kami ingin menanyakan apakah kami bisa berkunjung ke Kecamatan Depok dalam rangka Peningkatan Wawasan Aparatur dan Untuk Saling tukar Informasi tentang kegiatan di Kecamatan masing-masing..atas perkenannya kami Ucapkan terima kasih.

    Reply
    • 29/03/2016 at 14:52
      Permalink

      Silakan berkunjung ke Kecamatan Depok. Untuk pemberitahuan, silakan melayangkan surat ke Pemkab Sleman dg tembusan Kecamatan Depok. Demikian dan terimakasih.

      Reply
  • 04/04/2016 at 18:06
    Permalink

    Mohon diinfokan mengenai persyaratan pindah penduduk ke lain provinsi. Saya berencana akan pindah kependudukan ke Kota Tangerang, jadi syarat apa saja yg harus dipenuhi supaya saya dpt memperoleh surat keterangan pindah penduduk? Terimakasih…

    Reply
  • 22/04/2016 at 00:26
    Permalink

    Kepada Yth :
    Bapak Camat
    di Kecamatan Depok Sleman

    Dengan hormat,

    Berikut ini saya ingin menanyakan tentang Peran Kelompok Informasi Masyarakat terhadap pemberdayaan masyarakat yang ada di wilayah kecamatan Depok. Mengingat saat ini, saya sedang menyusun skripsi di STPMD APMD jurusan Komunikasi, dan pembimbing saya adalah Bp. Ade Candra, M.Si (Kaprodi Komunikasi STPMD APMD).

    Mohon dengan sangat informasi mengenai hal tersebut, kapan waktunya saya dapat bertemu dengan Bapak Camat atau petugas Kecamatan Depok yang terkait dengan hal tersebut.

    Atas perhatian dan kerjasamanya, saya ucapkan terima kasih.

    Reply
  • 09/05/2016 at 22:09
    Permalink

    kepada
    Bapak Camat
    di Kecamatan Depok Sleman

    Sebelumnya saya minta maaf atas kelancangan saya memberikan komentar disini, saya ingin menanyakan tentang pembuatan kartu tanda penduduk. saya ingin berpindah tempat karena bekerja di propinsi lain dalam waktu yang lama. yang ingin saya tanyakan ” Apakah kartu tanda penduduk harus di ganti dengan yang baru atau tidak?
    Terima Kasih

    Reply
  • 26/08/2016 at 11:05
    Permalink

    Kemendagri sudah menginstruksi seluruh Kepala Daerah untuk mempermudah pembuatan e-KTP, cukup membawa KK. Tetapi di Kec. Depok, instruksi itu tidak berlaku. Saya tetap diminta membawa surat pengantar RT,RW,Dukuh dan Kelurahan.
    Perlu reformasi mental… !!

    Reply
  • 22/09/2016 at 14:09
    Permalink

    Kepada Bapak Admin yth:
    Selamat Siang Bapak Admin, nama saya Sri Endah alamat saya dikayen RT 04 RW 44 Condong-catur, Depok, Sleman tetapi saya tinggal di Tangerang. Begini Bapak kebetulan saya anak Tunggal ibu saya masih tinggal di Kayen, kami sedang menghadapi masalah perdata jadi tanah warisan kakek kami Setrorejo dari C82 Mangunrejo yang menjadi bagian waris Setrorejo dijual Pak De saya kepada ibu Dewi yang beralamat di Kayen RT 05 RW 44, Condong-catur, Depok Sleman Yogyakarta, tetapi saya mau mengetahui nama lengkap ibu Dewi belum bisa, pengacara saya sudah datang ke Kelurahan meminta data tentang ibu Dewi kepada bapak Kaur Pemerintahan, diminta langsung tanya langsung ke Bapak Dukuh Kayen Purwanto tetapi beliau juga tidak mengetahui, tanya ke Pak RT 05 RW 44 beliau juga tidak mengetahui, Ibu Dewi aslinya tinggal di Jalan Kaliurang KM 7,5 dekat Pasar Colombo jadi masuk Padukuhan Joho Condong catur, Depok Sleman Tolong minta bantuan bapak sebaiknya saya harus bagaimana trims

    Reply
  • 31/10/2016 at 12:42
    Permalink

    Selamat siang bapak Admin yang terhormat,
    Mohon bantuannya dalam pemilukada kabupaten sleman dusun joho TPSnya nomer berapa ya, kalau di Kayen, Condongcatur, Depok,Sleman, Yk No. TPSnya 58,59,60 Sekian terimakasih.

    Reply
    • 08/11/2016 at 09:51
      Permalink

      Untuk informasi TPS bisa meminta ke bagian pemerintahan Desa atau PPS. Demikian dan terimakasih.

      Reply
    • 02/06/2017 at 11:06
      Permalink

      Terimakasih atas harapan dan doanya, semoga terealisasi

      Reply
  • 24/10/2017 at 22:36
    Permalink

    Ternyata punya kelebihan GOR Amongrogo Yogyakarta menjadi saksi saat merah putih berkibar paling tinggi atas prestasi Gregoria Mariska semoga tetap jaya

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*